'NESCAFÉ Kickstart' bantu asah perkembangan creativepreneur muda

JAKARTA, Indonesia —Sebagai bentuk dukungan akan kreativitas dan inovasi anak muda, NESCAFÉ Kickstart hadir sebagai program yang membuka kesempatan bagi anak muda Indonesia untuk merealisasikan ide bisnis mereka.

Dengan misi membantu menyalurkan antusiasme anak muda dalam berwirausaha, NESCAFÉ Kickstart memberikan berbagai fasilitas pendukung bagi para pesertanya.

“Generasi milenial memiliki banyak kreativitas, tetapi seiring berjalannya waktu terkadang kreativitas tersebut tidak dapat direalisasikan karena banyak keterbatasan fasilitas atau pemahaman. Dalam kompetisi ini, NESCAFÉ Kickstart ingin memberikan dorongan dan fasilitas kepada mereka, bagaimana caranya ide atau inspirasi itu menjadi sebuah kreasi,” jelas Category Marketing Manager RTD Beverages Nestlé Indonesia, Jeffri Ricardo dalam jumpa pers yang diselenggarakan di Komunitas Salihara, Rabu, 9 Agustus.

Selain itu, Jeffri mengaku program ini ingin membangun mindset sebagai entrepreneur. Contohnya, dalam berbagai proses yang dilewati, mereka memfasilitasikan para peserta dengan mentorship yang dilaksanakan secara intens.

“Para mentor yang dipilih adalah orang-orang yang punya keahlian dan sukses di bidang masing-masing. Mereka memberikan mentorship ke 20 finalis kami. Kita juga memberikan proses seleksi presentasi ide bisnis peserta ke hadapan para juri, hal ini sebagai simulasi tentang how good they could sell their ideas,” tutur Jeffri.

Dalam tahun pertama diselenggarakannya acara ini, animo masyarakat pun terlihat cukup baik. Semenjak dimulai dari April 2017 dan menyambangi empat kota besar yakni Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan Jakarta, Jeffri mengaku ada sekitar 400 ide bisnis yang didaftarkan untuk berkompetisi di NESCAFÉ Kickstart.

Empat ratus ide bisnis tersebut kemudian diseleksi menjadi 20 besar dari 4 kota, dan pada akhirnya dipilih satu pemenang dari masing-masing kota. Sebagai kota tujuan terakhir, Goldenude berhasil memenangkan NESCAFÉ Kickstart Jakarta.

Dalam upaya mendukung anak muda berjiwa entrepreneur untuk kelangsungan bisnisnya, masing-masing pemenang NESCAFÉ Kickstart mendapatkan hadiah sebesar Rp. 50 juta dan kesempatan untuk berjualan di pop up market ternama, Brightspot Market. —Rappler.com