Neymar bantah pindah ke Paris Saint-Germain karena uang

JAKARTA, Indonesia - Pemain asal Brasil Neymar da Silva Santos sudah tiba di Paris menyusul transfer kepindahannya dari Barcelona ke klub kaya Paris Saint-Germain (PSG). Manajemen PSG menggelontorkan dana US$ 263 juta atau setara Rp 3,5 triliun untuk bis membeli pemain berusia 25 tahun itu.

Sementara, gajinya per tahun mencapai Rp 474 miliar. Lalu, bagaimana kesannya terhadap klub barunya, PSG? Neymar mengaku bahagia bisa bergabung dengan PSG.

“Sejak saya tiba di Eropa, klub ini selalu menjadi salah satu klub yang paling kompetitif dan ambisius. Tantangan terbesarnya, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan-rekan tim baru saya, adalah membantu klub ini merebut gelar apa saja yang diinginkan penggemarnya,” ujar Neymar.

Ia mengaku prioritasnya saat ini yaitu berhasil meraih gelar juara di Liga Champion bersama PSG.

“Ambisi Paris Saint-Germain telah menarik saya ke klub ini, bersama hasrat dan energi yang dibawanya. Saya sudah bermain empat musim di Eropa dan saya merasa telah siap untuk menghadapi tantangan itu,” katanya lagi.

Oleh sebab itu, ia mengaku sedih jika ada publik yang percaya bahwa kepindahannya dari Barcelona ke PSG semata-mata karena uang. Memang tidak bisa dipungkiri bayaran yang ia terima saat ini menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah. Tetapi, Neymar mengaku nilai kontrak yang ia teken dan besarnya jumlah bayaran yang ia terima membuatnya merasa tidak nyaman.

“Saya hanya bahagia dan tersanjung bahwa mereka percaya kepada kemampuan saya dalam hal sepak bola dan mereka membawa saya kemari ke klub sehebat PSG,” kata dia kepada media.

Tetapi, Neymar menegaskan, bahwa ia bukan lah pria yang melakukan apa pun dengan dasar materi. Dua hal yang mendorongnya untuk berbuat terbaik adalah kebahagiaan dan tantangan.

“Apa yang saya pikirkan adalah kebahagiaan dan kebersamaan dengan keluarga saya. Saya ingin mereka bahagia,” tutur Neymar.

Ia mengatakan, jika hanya memikirkan uang dan bayaran, maka ia akan memilih berada di klub lain dan bukan di PSG.

“Saya sangat sedih bahwa orang masih berpikir seperti itu dan saya bahagia PSG tetap mempercayai saya. Hati saya mengatakan bahwa saya harus bermain untuk PSG dan saya lakukan itu,” katanya.

Neymar mengaku kepindahannya ke PSG merupakan salah satu keputusan sulit yang pernah ia ambil. Sebab, ia sudah terlanjut jatuh cinta dengan Barcelona.

“Saya harus memikirkan berulang kali mengenai apa yang ingin saya capai dalam hidup saya,” tuturnya. - dengan laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA: