Pengunjuk rasa merapat ke Istana, Presiden Jokowi ke bandara

Pasukan Asmaul Husna duduk bersila di depan para demonstran di depan Istana Negara, Jumat (4/11). Foto oleh Santi Dewi/Rappler

Pasukan Asmaul Husna duduk bersila di depan para demonstran di depan Istana Negara, Jumat (4/11).

Foto oleh Santi Dewi/Rappler

JAKARTA, Indonesia - Ribuan pengunjuk rasa mulai memadati Istana Negara untuk menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama diproses secara hukum karena dianggap telah menistakan ayat suci.

Namun Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang dituju ternyata sedang tidak berada di Istana. Saat ini Presiden Jokowi sedang berada di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

“Presiden melakukan kunjungan ke Bandara Soetta dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur transportasi, terutama progress pembangunan kereta bandara,” kata Juru Bicara Presiden Johan Budi, Jumat 4 November 2016.

Presiden, Johan Budi melanjutkan, telah mengutus dua menterinya, yaitu Menteri Sekretaris Negara dan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk menerima perwakilan pengunjuk rasa di Istana.

Saat ini ribuan pengunjuk rasa masih terus berdatangan ke depan Istana Negara. Mereka disambut kawat berduri yang melintang di depan Istana. 

Di balik dua lapis pagar berduri itu juga ada ratusan personel Brimob Asmaul Husna yang duduk bersila melafalkan nama-nama Allah.  Sampai saat ini kondisi di depan Istana masih kondusif. —Rappler.com

Baca juga: