Cerita persiapan konser tunggal Tim KIII JKT48

JAKARTA, Indonesia —Tim KIII JKT48 akhirnya akan mewujudkan tantangan untuk menggelar konser tunggal. Sabtu, 29 Juli mendatang, mereka akan mengadakan konser tunggal di sebuah lapangan basket indoor di Cipulir, Jakarta Selatan.

"Kan kami diberikan tantangan untuk membuat konser tunggal gitu kan. Harus minimal 1.000 penonton dan udah tercapai penontonnya udah terkumpul 2.217. Udah fix tempatnya karena kan venue-nya ditentukan oleh jumlah penonton. Jadi venue-nya di lapangan basket indoor di daerah Cipulir. Sabtu ini," ujar Bebi saat ditemui di KFC Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa, 25 Juli.

Sejak jauh-jauh hari, member JKT48 yang terlibat konser pun sudah mempersiapkan diri. "Dari sebelum kami jual tiket udah mikirin kayak gimana konsepnya. Jadi apalagi dekat hari-H, setiap hari kami latihan terus," tambah Bebi.

Untuk konser tunggal kali ini, menurut Bebi, mereka sudah cukup puas dengan jumlah penonton. Apalagi jumlah penonton tersebut tercapai dari usaha keras member dan fans JKT48. "Nanti ke depannya kalau kami dikasih kesempatan konser lagi, harus punya target yang lebih tinggi lagi," kata Bebi. 

Nantinya, di konser tersebut JKT48 akan menyuguhkan konsep KIII yang dipenuhi gerakan dance yang enerjik. Lagu-lagu yang dibawakan JKT48 nanti pun dengan versi KIII. "Kami pakai versi K3 lebih kayak perfect dance-nya dibandingkan dengan JKT48 biasanya. Kami juga nampilin hal yang belum pernah JKT48 tampilkan. Jadinya adanya di konser ini," lanjut Bebi. 

Sementara itu, menurut Melody, persiapan yang dilakukan JKT48 jelang konser pun semakin intensif. Latihan pun dilakoni para member yang akan terlibat di konser nanti. "Kebetulan adik aku jadi KIII kan. Jadi kerasa gitu. Misalnya aku pulang malam. Kalau sekarang gantian jadi tiap hari ketemu Friska, aku udah nyampe, dia belum. Karena masih latihan"

Karena persiapan yang cukup intens, banyak pula member JKT48 yang jatuh sakit. "Emang fisik orang kan beda-beda. Jadi kalau misalnya enggak kuat kan kadang ada yang drop. Dalam arti kadang takut ketinggalan jadi tetap maksain kalau dia sakit. Bebi baru keluar dari rumah sakit. Cuma karena semangat juga kan jadi cepat sembuhlah. Enggak mau ketinggalan belajarnya," tambah Melody. —Rappler.com