Hasil Piala Liga Inggris: Manchester United menang, Chelsea dan Manchester City tersingkir

Juan Mata usai mencetak gol ke gawang Manchester City, Kamis (27/10). Foto diambil dari @ManUtd/twitter

Juan Mata usai mencetak gol ke gawang Manchester City, Kamis (27/10).

Foto diambil dari @ManUtd/twitter

JAKARTA, Indonesia - Manchester United sukses menekuk Manchester City dengan skor 1-0 di ajang Piala Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, Kamis dinihari.

Gol tunggal klub berjulukkan The Red Devils itu dicetak oleh pemain gelandang mereka Juan Mata pada menit ke-54. 

“Ini hasil yang sangat penting karena kami akan tersingkir jika kalah. Saya senang dengan performa dan daya juang para pemain di lapangan,” kata pelatih Manchester United Jose Mourinho seperti dikutip dari laman resmi Manchester United, Kamis 27 Oktober 2016.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United tampil kalah dominan. Mereka hanya menguasai 48 persen penguasaan bola. Namun United tampil lebih efektif. Sebab, meski hanya menguasai 48 persen penguasaan bola, mereka mampu menciptakan hingga 8 peluang  .

Bandingkan dengan Manachester City yang menguasai hingga 52 persen penguasaan bola namun hanya menciptakan 5 peluang. Bahkan dari 5 peluang yang diciptakan Manchester City itu, tak ada satupun yang nyaris membobol gawang Manchester United.

Bagi Manchester United, kemenangan ini membuat mereka berhak tampil di babak perempat final Piala Liga. Sementara Manchester City harus rela tersingkir. Cukup menyakitkan bagi Josep Guardiola, pelatih Manchester City yang selama ini selalu dianggap sebagai musuh terbesar Mourinho.

Selain Manchester United, dua tim lain juga sukses meraih tiket perempat final Piala Liga, mereka yaitu Southampton dan West Ham United. Southampton sukses menekuk Sunderland dengan skor 1-0 sementara West Ham mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Kini total sudah ada 8 tim yang lolos ke babak perempat final Piala Liga Inggris. Berikut daftar tim-tim tersebut beserta lawan mereka:

 —Rappler.com