Piala Presiden 2017: Borneo FC klaim kantongi kekuatan Madura United

Skuad PBFC kembali jalani latihan rutin di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/2). Foto diambil dari @PusamaniaBorneo/Twitter

Skuad PBFC kembali jalani latihan rutin di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (22/2).

Foto diambil dari @PusamaniaBorneo/Twitter

SAMARINDA, Indonesia - Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) Ricky Nelson mengklaim telah mengantongi kekuatan Madura United yang akan mereka hadapi di  babak perempat final Piala Presiden 2017.

"Saya tahu tipikal permainan Madura United yang sangat cepat. Mereka punya pemain-pemain gesit,” kata Ricky Nelson seperti dikutip dari situs resmi Pusamania Borneo, Rabu 22 Februari 2017.

Nelson menyebut beberapa pemain Madura United yang memiliki kecepatan, seperti Greg Nwokolo dan Bayu Gatra. Untuk menghadapi mereka, kata Nelson, “Kami harus siapkan pemain yang lebih cepat.”

Nelson juga akan mengandalkan lini belakang timnya yang sangat kokoh. Dalam 3 laga babak penyisihan melawan Barito Putera, Bali United, dan Sriwijaya FC, misalnya, mereka belum sekalipun kebobolan.

Sayangnya, solidnya lini belakang ini tidak diimbangi dengan tajamnya lini depan. Sebab klub berjulukan Pesut Etam ini baru mencetak satu gol, yakni saat melawan Sriwijaya FC.

"Kunci sukses kami bisa melenggang ke babak delapan besar karena memiliki pemain bertahan berpengalaman. Tinggal bagaimana menajamkan lini depan saja," kata Ricky Nelson.

Madura United sendiri bukan lawan yang asing bagi PBFC. Kedua tim pernah bertemu dalam laga final turnamen Piala Gubernur Kaltim, Maret, tahun 2016. Saat itu PBFC menang dengan skor 1-0.

Nelson meyakini laga perempat final Piala Presiden 2017 ini akan berbeda. Ia berharap tim bisa bisa menekuk Madura United saat kedua tim bertemu di Stadion Manahan Solo, Sabtu, 25 Februari. —Rappler.com