5 hal tentang Maria Jose Lora, Miss Grand International 2017

JAKARTA, Indonesia — Setelah melalui masa karantina selama lebih dari dua pekan, akhirnya gelar Miss Grand International 2017 diberikan kepada Maria Jose Lora pada malam final Rabu, 25 Oktober.

Bertempat di Phu Quoc, Vietnam, kontestan asal Peru tersebut berhasil mengalahkan 76 kontestan lainnya, termasuk Dea Rizkita dari Indonesia. Maria meneruskan tugas Miss Grand International 2016 Ariska Putri Pertiwi dan akan bekerja bersama Miss Grand International Organization yang bermarkas di Bangkok, Thailand.

Sebelum mengikuti kiprahnya setahun ke depan, berikut 5 hal tentang Maria Jose Lora.

Menguasai 3 bahasa

Perempuan berusia 27 tahun ini ternyata gemar mempelajari bahasa baru. Saat ini ia telah menguasai bahasa Spanyol sebagai bahasa ibunya, serta bahasa Inggris dan bahasa Portugis. Tak hanya itu, ternyata saat ini Maria juga sedang mempelajari bahasa Italia.

Gemar muay thai dan berselancar

Untuk menjaga bentuk serta kebugaran tubuhnya, Maria punya cara unik. Ia mengaku suka melakukan olahraga Muay Thai serta berselancar.

Pemilik manajemen model

Maria tercatat sebagai Co-Founder dari La’ Belle Model Management, sebuah manajemen model yang bermarkas di Los Angeles, Amerika Serikat. Bersama rekannya Susy Diab, La’ Belle Model Management membantu mengembangkan talenta para model serta menempatkan mereka diberbagai tempat di dunia. 

Pandai menari salsa

Maria ternyata juga memiliki bakat menari salsa. Tarian ini telah dikenalnya sejak kecil karena memang bagian penting dari budaya serta tradisi keluarga perempuan dengan tinggi badan 180 cm ini.

Baru terpilih di bulan September

Gracias @jessica.newton.777 y a toda la organización @missperuofficial por esta increíble oportunidad y por creer en mi.  #missperu #missperu2017 #missgrandperu2017 #missgrandperu #missperugrand #missgrandinternational #peru #peruana #somosperu #queenmj A post shared by ℳARÍA ℐOSÉ LORA (@mariajoseloral) on Sep 22, 2017 at 2:20pm PDT

Berbeda dengan Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita yang telah mempersiapkan diri sejak terpilih di akhir bulan Maret, Maria baru dinobatkan sebagai Miss Grand Peru 2017 sejak September kemarin setelah mengikuti kontes Miss Peru 2017. 

BACA JUGA:

—Rappler.com