Rossa raih Global Leadership Awards dari Pemerintah Malaysia

JAKARTA, Indonesia - Penyanyi Rossa memperoleh penghargaan Global Leadership Awards karena dinilai telah memberi kontribusi terhadap perekonomian Malaysia-Indonesia. Ini menjadi kali kedua dia menerima penghargaan tersebut, setelah di tahun 2016 dia juga mendapat anugerah yang sama.

“Semoga apa yang saya dapat pada hari ini bisa mempererat persahabatan dan persaudaraan antara kedua negara tercinta, Indonesia dan Malaysia,” ujar Rossa usai menerima penghargaan itu pada Malam Media Malaysia-Indonesia yang dilakukan pada Jumat malam, 24 Maret.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani itu berharap penghargaan yang diterimanya dapat menginspirasi para pelaku industri musik Tanah Air agar lebih bersemangat membuat karya musik terbaik. Di tahun 2016, Rosa memperoleh penghargaan serupa untuk kategori Celebrity of the Year.

Global Leadership Awards diselenggarakan setiap tahun seajack 2009 lalu untuk memberikan apresiasi 30 figur terbaik di kawasan Asia Tenggara. Penerima penghargaan itu beragam dimulai dari diplomat, pelaku bisnis, pemerintah, filantropis, media, publik figur dan pegiat sosial.

Sementara, popularitas Rossa di Negeri Jiran sudah tidak diragukan lagi. Warga Malaysia banyak yang mengagumi suara emasnya. Bahkan, popularitasnya sudah disetarakan dengan penyanyi legendaris Siti Nurhaliza.

Ketika menggelar konser pada tahun 2010 lalu di Stadium Putra Bukit Jalil, penampilannya ditonton oleh sekitar 14 ribu orang. Rossa juga memperoleh gelar datuk oleh Sultan Pahang pada tahun 2013 karena telah berkontribusi terhadap warga Malaysia. - dengan laporan ANTARA/Rappler.com