Rossa merilis koleksi parfum perdananya

JAKARTA, Indonesia – Selama satu tahun belakangan, ternyata Rossa mulai mengembangkan bisnis baru selain kariernya di dunia tarik suara.

Lewat lini parfum bertajuk Rossa Perfume, ibu satu anak ini memperkenalkan tiga jenis parfum, yakni My Life, My Music dan My Love.

Tak tanggung, Rossa pun menggandeng sebuah brand pusat perbelanjaan terkenal untuk mendistribusikan parfum miliknya. Sekarang, produk parfum Rossa sudah ada di 20 outlet di area Jawa-Bali.

Pemberian nama My Life, My My Love dan My Music sendiri terinspirasi oleh nama album Rossa yang bertajuk Love, Life and Music

“Awalnya mau satu varian tapi aku pikir orang enggak akan punya pilihan. Dan takutnya bosen. Apalagi cewek mood-nya beda-beda. Akhirnya aku bikin tiga parfum dengan wangi yang beda-beda sesuai dengan album aku,” kata Rossa saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu, 16 November.

Rossa juga bisa bernafas lega karena persiapan sebelum akhirnya parfum ini diluncurkan cukup menyita waktu dan perhatiannya.

“Untuk memutuskan wewangian apa aja memakan waktu 4 bulan lebih. Belum pesan botol dan packaging juga. Alkohol harus tepat, air harus tepat. Semua harus tepat dan teruji. Itu semua baru ketahuan tiga bulan. Begitu tercapai kualitasnya baru bisa diproduksi massal.”

Lantas apa kisah di balik My Life, My Love dan My Music? “Semua refleksi dari diri saya. My Life, penyanyi yang glamor, membutuhkan wewangian yang strong. Wanginya gampang kecium. My Love, menampilkan sisi feminin aku. Sweet dan romantis. My Music, sisi musik aku yang dinamis. Aku kasih selain wangi bunga-bungaan aku masukin unsur buah-buahan.

Ini bukan bisnis pertama yang dirintis oleh penyanyi berusia 38 tahun ini. Sebelumnya, Rossa pun sukses mengembangkan bisnis karaoke miliknya. Meski begitu, di tengah kesibukannya yang menggunung, Rossa tak lupa membagi waktu dengan keluarga.-Rappler.com.