5 hal menarik tentang ‘Star Wars: The Last Jedi’

JAKARTA, Indonesia — Salah satu film yang paling ditunggu-tunggu Star Wars: The Last Jedi akan segera tayang di bioskop mulai 13 Desember mendatang. Tetapi sebelum menonton filmnya, simak dulu lima hal menarik berikut yang pasti akan membuat kamu tambah penasaran!

Penampilan Luke Skywalker

Luke Skywalker di planet Ahch-To. Foto dari Disney Indonesia

Luke Skywalker di planet Ahch-To.

Foto dari Disney Indonesia

Jika dalam Star Wars: The Force Awakens dua tahun lalu Luke Skywalker hanya muncul di penghujung film, dalam The Last Jedi kita akan bisa menyaksikan penampilan Luke secara utuh. 

Tokoh perempuan tangguh

Dalam film ini kita juga akan menyaksikan beberapa karakter perempuan yang menarik. Ada karakter perempuan yang kuat dan tangguh, karakter perempuan yang penuh konflik, hingga perpaduan antara karakter protagonis dan antagonis. Nantinya, selain Leia, Rey, dan Captain Phasma, akan diperkenalkan para tokoh perempuan baru seperti Rose Tico (Kelly Marie) dan Admiral Amily Holdo (Laura Dern).

Berbagai lokasi

Film ini akan kembali menampilkan lokasi menarik yang akan mendukung setting The Last Jedi. Ada beberapa lokasi baru yang akan diperkenalkan, seperti pulau Jedi Ahch-To, Canto Bight, PLante Crait, dan Snoke’s Throne. 

Dua makhluk menggemaskan

Seekor Porg, makhluk kecil perpaduan menggemaskan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut. Foto dari Disney Indonesia

Seekor Porg, makhluk kecil perpaduan menggemaskan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut.

Foto dari Disney Indonesia

Seperti yang terlihat dalam cuplikannya, kita akan bisa menyaksikan aksi dari dua makhluk menggemaskan ciptaan baru dari Star Wars Universe. Yang pertama adalah Porg, seekor makhluk kecil sejenis burung tanpa paruh yang merupakan perpaduan dari puffin, burung hantu dan bayi anjing laut.

Yang kedua adalah Vulptex, seekor hewan sejenis serigala yang tak hanya cantik namun juga terlihat garang dan penuh kekuatan. Vulptex merupakan makluk penghuni Planet Crait yang kaya mineral.

Robot baru

Jika para Resistence dibantu oleh BB-8, dalam The Last Jedi kita akan melihat aksi BB-9E, seri BB droid astromech berwarna hitam yang bertugas untuk melindungi First Order.

—Rappler.com