DENGARKAN: Single terbaru Taylor Swift 'Look What You Made Me Do'

JAKARTA, Indonesia —Penantian panjang para Swifties akhirnya terbayar lunas. Hari ini, Jumat, 25 Agustus, Taylor resmi merilis single perdana dari album terbarunya, Reputation. Single ini bertajuk Look What You Made Me Do.

Album Reputation milik Taylor sendiri rencanananya akan rilis pada Jumat, 10 November mendatang. Sebelumnya, Taylor merilis cover album terbarunya ini lewat akun media sosialnya, Kamis, 24 Agustus.

Lagu Look What You Made Me Do adalah hasil kolaborasi Taylor dengan sahabat lamanya, personel band FUN., Jack Antonoff. Lirik di lagu ini sepertinya lebih "gelap" dari lirik lagu Taylor kebanayakan, dan berfokus pada urusan menangkal haters.

"I got smarter, I got harder in the nick of time / Honey, I rose up from the dead, I do it all the time / I've got a list of names and yours is in red, underlined / I check it once, then I check it twice." Di satu bagian bahkan ada kalimat yang menyebut, "I'm sorry, the old Taylor can't come to the phone right now / Why? Oh, 'cause she's dead!"

Sementara itu, menurut berita yang dilansir Rolling Stone, lagu ini seperti jadi bentuk balas dendam Taylor pada Kanye West. Beberapa bagian lirik sepertinya dengan sengaja menyindir sosok Kanye. Misalnya pada lirik "I don't like your little games/ I don't like your tilted stage". Entah kebetulan atau tidak, Kanye memang memiliki dekorasi panggung yang miring di rangkaian tur Saint Pablo-nya. 

Kalimat yang seolah-olah Taylor berbicara di telepon pun seperti merujuk pada peristiwa skandal bocornya pembicaraan Taylor dan Kanye lewat telepon beberapa waktu lalu. Pembicaraan lewat telepon itu diedarkan oleh Kim Kardashian, istri Kanye.

Dengarkan lagu Look What You Made Me Do selengkapnya di atas. —Rappler.com