Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juarai Hongkong Terbuka

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Hong Kong Open 2016, Minggu (27/11). Foto diambil dari natsirliliyana/Instagram

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Hong Kong Open 2016, Minggu (27/11).

Foto diambil dari natsirliliyana/Instagram

JAKARTA, Indonesia - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menyabet gelar juara dalam turnamen Hong Kong Open 2016.

Gelar tersebut diraih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah menekuk duet  Praveen Jordan/Debby Susanto yang juga berasal dari Indonesia dua set langsung dengan skor 21-19, 21-17 di Coliseum, Minggu 27 November.

Kemenangan ini tak mengejutkan karena ini Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir selalu menang setiap kali menghadapi Praveen Jordan/Debby Susanto dalam empat pertemuan.

Namun ini bukan kemenangan yang mudah. Pada awal gim, misalnya, Praveen Jordan/Debby Susanto memberikan perlawanan sengit. Kedua pasangan sempat saling salip pada tiga poin pertama.

Namun permainan agresif Tontowi/Liliyana membuat mereka mampu memimpin skor 11-5. Sempat kendur sesaat, Praveen/Debby kembali bangkit dengan menyamakan skor menjadi 19-19. 

Namun keberuntungan belum berpihak pada Praveen Jordan/Debby Susanto. Sebab Tontowi/Liliyana menutup babak pertama dengan skor 21-19 untuk kemenangan mereka.

Duet ketat dan sengit kembali terjad pada gim kedua. Kedua pasangan, misalnya, sempat mencetak skor 4-4 dan 7-7. Bahkan Praveen/Debby sempat unggul 9-7.

Tontowi/Liliyana berhasil mengejar skor menjadi 10-10. Situasi semakin menegangkan ketika kedua pasangan sama-sama mencetak skor 13-13. 

Namun setelah itu laju Tontowi/Liliyana tak lagi terkejar. Mereka menutup laga kedua dengan skor 21-17. —Rappler.com