SAKSIKAN: Ungkapan kemarahan ganda putra Denmark atas penonton Indonesia

JAKARTA, Indonesia — Perhelatan BCA Indonesia Open 2017 memang berjalan dengan baik. Namun ada kenangan buruk yang menimpa pasangan ganda putra Denmark Mathias Boe dan Carsten Mogensen. Pasalnya, perlakuan buruk yang mereka dapatkan dianggap sangat berlebihan.

“Di akun Instagram, Twitter, dan Facebook saya mendapatkan ancaman atas hidup saya,” tutur Mathias Boe dalam konferensi pers setelah kekalahannya di babak final dari pasangan Tiongkok Liu Junhui/Liu Yunchen pada Minggu, 18 Juni.

Menurut Boe, perlakuan tersebut sangat mengesalkan karena tidak menunjukkan rasa hormat kepada dirinya dan negaranya. Tak hanya di dunia maya, di lapangan juga ada sahutan yang menunjukan sikap tidak sopan.

“Saya juga mendapatkan sahutan ‘Go Home Denmark, Go Home’ dari penonton. Ada pula yang bersikap tidak sopan terhadap negara saya,” ujar Boe dengan nada kesal.

Boe sadar bahwa ketidaksukaan penggemar merupakan bagian dari dunia bulu tangkis, tetapi ia tidak dapat mentolerir orang-orang yang mengirimkan ancaman atas hidupnya.

“Jika Anda menganggap itu lelucon, mungkin Anda butuh pendidikan yang layak dari orang tua Anda,” katanya menutup konferensi pers sambil meletakkan mikropon. Simak pernyataannya dalam video di atas. —Rappler.com