SAKSIKAN: Pemberian bonus bagi peraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan hadiah berupa bonus uang tunai bagi para atlet dan pelatih yang meraih medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Rio 2016.

Sesuai yang dijanjikan, pasangan atlet bulu tangkis nomor ganda campuran peraih medali emas, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad, mendapatkan bonus masing-masing sebesar 5 miliar rupiah. Sementara Richard Mainaky selaku pelatih mendapatkan bonus 2 miliar rupiah.

Peraih medali perak dari cabang olahraga angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni, masing-masing mendapatkan 2 miliar. Sedangkan tim pelatih mereka masing-masing mendapatkan bonus sebesar 800 juta rupiah.

Tak ketinggalan, atlet Paralimpik cabang olahraga angkat besi Ni Nengah Widiasih yang berhasil meraih perunggu juga mendapatkan bonus sebesar 1 miliar rupiah. Pelatih Ni Nengah, Coni Ruswanto, juga mendapatkan bonus sebesar 400 juta rupiah.

Sebagai atlet dengan disabilitas, Ni Nengah mengaku sangat terharu dengan apresiasi yang didapatkannya tahun ini.

Sejak kapan Ni Nengah Widiasih jadi atlet dan bagaimana perkembangan apresiasi terhadap atlet paralimpik? pic.twitter.com/UMOZPBh9gn — Rappler Indonesia (@RapplerID) November 2, 2016

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Menteri, dan Pemerintah Indonesia karena sudah mengapresiasi kami dan menyamakan atlet Paralimpik dan Olimpik itu sangat luar biasa,” tutur Ni Nengah dalam acara pemberian bonus di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Rabu, 2 November.

Di lokasi ini juga akan dibangun pusat latihan dan persiapan para atlet nasional yang dinamakan Olympic Center. —Rappler.com