SAKSIKAN: Persiapan Bunga Jelitha menuju 'Miss Universe 2017'

JAKARTA, Indonesia — Bunga Jelitha Ibrani telah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017 pada 31 Maret lalu. November nanti, Bunga akan membawa nama Indonesia di ajang kontes kecantikan sedunia Miss Universe.

Nantinya, Bunga akan berkompetisi dengan lebih dari 80 perwakilan dari seluruh dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Universe yang kini dipegang oleh Iris Mittenaere dari Perancis.

Usaha Bunga tentu tidak mudah, ia harus menjalankan berbagai persiapan dengan bantuan dari Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu. Ditambah lagi, ia dibayang-bayangi keberhasilan Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw yang mencapai Top 13 Miss Universe 2016 pada Januari lalu. 

“Kita melihat tahun lalu prestasinya sangat bagus dan siapa sih yang enggak mau lebih bagus. Tapi saya sebagai manusia berjuang dan berusaha semaksimal mungkin,” ujar Bunga yang ditemui Rappler seusai mendapatkan vaksin HPV di Yayasan Kanker Indonesia, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bunga adalah nama baru di dunia kontes kecantikan Tanah Air, namun namanya tidak asing di dunia model. Ia telah meniti karier sebagai model profesional sejak usia 13 tahun hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungannya di Puteri Indonesia 2017 saat usianya menginjak 25 tahun.

“Di umur 25 tahun ini saya berpikir, mau ke mana hidup saya ini. Karena pada saat itu saya belum kuliah karena fokus cari uang untuk keluarga. Jadi Mama saya juga mendukung. Dan begitu pula euforia pageant lovers di Indonesia untuk mendukung saya luar biasa,” katanya.

Sebelum menjadi wakil Indonesia di Miss Universe 2017, perempuan kelahiran 6 September 1991 tersebut telah beberapa kali membawa nama Indonesia di ajang internasional. Ia merupakan pemenang kontes Supermodel International 2011 serta pemenang Guess Girl Southeast Asia 2015. Namun Bunga menuturkan bahwa ajang Miss Universe memiliki keistimewaan tersendiri.

Miss Universe adalah ajang yang paling tinggi dari semua ajang, jadi itu merupakan sebuah kebanggaan.”

Dalam ajang Miss Universe 2017 ini, Bunga berharap dapat kembali mengharumkan nama Indonesia. Ia ingin dapat melampaui prestasi para Puteri Indonesia sebelumnya dan berhasil masuk setidaknya ke Top 6.

Bagaimana hasil doa dan kerja kerasnya? Mari kita tunggu bersama di Miss Universe 2017 pada November mendatang. Good luck, Bunga!

BACA JUGA:

 —Rappler.com