SAKSIKAN: Trailer perdana film 'Jailangkung'

JAKARTA, Indonesia – Trailer perdana film Jailangkung resmi dirilis di The Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Mei. Film ini disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani, duo sutradara yang sebelumnya sukses menggarap film Jelangkung pada 2001 silam.

Meskipun mengambil judul yang hampir sama, film Jailangkung ini tidak ada kaitannya dengan film terdahulu yang disutradarai oleh Jose dan Rizal.

“Tidak ada, tidak ada hubungannya dengan film yang dulu. Jose dan Rizal di sini membuat film ini beda dan sesuai dengan era film horor saat ini,” kata Wicky V Olindo, produser Screenplay Films dalam acara perilisan tersebut.

Wicky menambahkan bahwa film ini akan penuh dengan twist dan misteri-misteri yang akan membuat jantung penonton berdebar-debar sepanjang film.

Pada kesempatan itu, Jose Poernomo menyatakan bahwa film ini merupakan film horor termahal yang pernah dia sutradarai.

“Ini adalah film horor termahal yang pernah saya buat, bahkan ini bisa dibilang kalau budget-nya mencapai dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dari film-film yang biasa saya kerjakan.” Katanya.

TRAILER PERDANA. Pemain, sutradara dan produser film 'Jailangkung' hadir di acara perilisan trailer perdana di Plaza Indonesia XXI, Selasa, 30 Mei. Foto oleh Yanwar Arifin/Rappler

TRAILER PERDANA. Pemain, sutradara dan produser film 'Jailangkung' hadir di acara perilisan trailer perdana di Plaza Indonesia XXI, Selasa, 30 Mei.

Foto oleh Yanwar Arifin/Rappler

Jose menambahkan bahwa lokasi syuting ini mengambil tempat di beberapa daerah, mulai dari Jakarta, Sukabumi, Cimahi, Purwokerto, Bali hingga Lombok.

Pemilihan tempat-tempat tersebut sangat pas dan membuat Jailangkung memiliki production value yang menawarkan visual yang sangat menawan. Hal tersebut setidaknya tergambar dalam trailer yang memperlihatkan danau di tengah pulau, hutan yang belum terlihat sebelumnya di film lain, lokasi dan set-rumah hingga penggunaan seaplane yang menjadikan Jailangkung sebagai film pertama yang menggunakan seaplane.

Film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal seperti Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Amanda Rawles, Jefri Nichol, Augie Fantinus, dan Gabrielle Quinlyn. Khusus untuk Lukman Sardi, ini adalah pengalaman perdananya membintangi film bergenre horor.

“Buat saya sendiri ini adalah sebuah tantangan karena dari sekian film yg sudah saya bintangi, baru inilah pertama kali saya main film horor. Tidak seperti genre film drama, di film ini saya dituntun memiliki daya tahan tubuh yang kuat karena waktu syuting yang sebagian besar berlangsung dari sore hingga pagi,” kata Lukman Sardi.

Rahasia masa lalu

Jailangkung menceritakan kisah Ferdi (Lukman Sardi) yang mengalami koma secara misterius. Hal tersebut mendorong ketiga anaknya mencari penyebabnya. Angel (Hannah Al Rashid), Bella (Amanda Rawles), Tasya (Gabriella Quinlyn) dan sahabatnya, Rama (Jefri Nichol) yang tertarik dengan dunia metafisik bersedia membantu keluarga ini.

Perjalanan mereka dibantu oleh seorang pilot bernama Kapten Wardana (Augie Fantinus) yang mengantarkan mereka mendatangi tempat misterius di mana Ferdi ditemukan. Namun penemuan jailangkung di sana membuat semuanya terkejut. jailangkung tersebut membuka rahasia gelap di masa lalu tapi mulai ikut membahayakan nyawa mereka.

Jailangkung rencananya akan dirilis perdana pada libur lebaran tanggal 25 Juni 2017 mendatang. Film ini diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures dan digadang-gadang menjadi film horor pertama yang diproduksi oleh rumah produksi tersebut setelah sebelumnya lebih banyak memproduksi film drama romantis.

Saksikan trailer perdana Jailangkung lewat video di atas. -Rappler.com