Aktor Woody Harrelson akan bergabung di film terbaru 'Star Wars'

JAKARTA, Indonesia - Aktor Woody Harrelson nampaknya akan segera bertolak ke galaxy far, far away untuk film berikutnya, dengan memerankan sebuah karakter di antologi kedua Star Wars yang akan fokus di kisah Han Solo muda.

Dalam pernyataan yang dirilis Lucasfilm, Rabu, 11 Januari, aktor peraih nominasi Oscar yang kini berusia 55 tahun itu akan bergabung dengan Alden Ehrenreich, yang akan berperan sebagai Han Solo muda.

Jajaran pemeran lainnya termasuk aktor Donald Glover yang akan berperan sebagai Lando Calrissian muda dan aktris Emilia Clarke dari serial Game of Thrones yang perannya masih dirahasiakan.

"Kami sangat excited bekerjasama dengan aktor dengan kedalaman akting seperti Woody," ujar Phil Lord dan Christopher Miller, sutradara dari film yang rencana akan rilis tahun depan tersebut. "Kemampuannya untuk mengkombinasikan humor dan kesedihan, kebanyakan dalam satu peran, sangat unk. Dia juga sangat jago main ping pong."

Aktor yang juga berperan di film The Hunger Games tersebut pernah bertutur pada Mashable lewat Facebook Live bahwa dia akan berperan sebagai mentor untuk Han. "Tapi aku juga sedikit jahat," ujarnya.

"Aku rasa aku tidak bisa bicara lebih banyak lagi karena 'Force' tidak mengizinkan aku," tambahnya.

Fim yang belum memiliki judul resmi tersebut adalah film standalone Star Wars kedua setelah Rogue One, dengan latar belakang cerita kejadian sebelum film pertama Star Wars. – dengan laporan AFP/ Rappler.com