Zidane: “Kami bermain melawan Juve yang sangat kuat"

JAKARTA, Indonesia — Senyum langsung merekah di wajah Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane usai timnya menekuk Juventus dengan skor 4-1 dalam laga final Liga Champions Eropa di Millennium Stadium, Cardiff, Minggu dinihari.

"Ketika Anda berada di klub hebat ini, bersama para pemain ini, kami bisa bekerja baik dan melakukan hal-hal menakjubkan," kata Zidane seperti dikutip dari Mediaset Premium, Minggu 4 Juni 2017.

Empat gol Juventus dicetak Cristiano Ronaldo (20’, 64’), Casemiro (61), dan Marco Asensio (90’). Sementara satu-satunya gol balasan Juventus datang dari pemain depan mereka Mario Mandzukic (27’).

Zidane mengatakan para pemainnya sempat kesulitan mengembangkan permainan pada babak pertama. Saat itu para pemain Juventus tampil sangat agresif dengan terus menekan barisan belakang Real Madrid.

Namun situasi berubah di babak kedua. Zidane meminta para pemain meningkatkan tempo permainan sekaligus memainkan bola dengan kontrol yang lebih baik. Hasilnya, para pemain Juventus keteteran. 

“Kami bermain melawan Juve yang sangat kuat. Kami benar-benar menderita di babak pertama,” kata Zidane.

Kemenangan ini membuat Madrid menjadi klub pertama yang sukses memboyong trofi Liga Champions Eropa dalam dua musim beruntun. Selain itu trofi Liga Champions ini juga melengkapi trofi La Liga yang mereka raih sebelumnya.

"Kami senang, karena tidak ada yang pernah melakukan itu sebelumnya. Kami bekerja keras untuk meraih dua gelar, La Liga dan Liga Champions ini," kata Zidane. —Rappler.com