Berita hari ini: Senin, 9 Mei 2016

Indonesia wRap: Dari penangkapan 3 pria karena mengenakan kaos palu arit dan pemilihan umum di Filipina

 Tiga pria sempat ditahan oleh kepolisian setempat di 3 kota berbeda yakni di Lampung, Malang dan Jakarta. Alasannya serupa, mereka mengenakan atau memiliki kaos bergambar palu arit. Mengapa petugas keamanan seolah paranoid terhadap gambar palu arit?

Sementara, negara tetangga Filipina tengah menggelar pesta demokrasi. Pemilihan umum ke-16 ini selain untuk memilih Presiden yang akan berkuasa 6 tahun ke depan, juga memilih anggota parlemen dan kepala daerah. Apa makna pemilu di Filipina bagi Indonesia?

Saksikan videonya: 

Keluarga pasien terapi hiperbarik RS TNI AL Mintohardjo lapor ke Komnas HAM

Tiga terpidana mati kasus narkoba dipindahkan dari Lapas Tembesi, Batam, Kepulauan Riau, ke Lapas Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, pada Minggu malam, 8 Mei.

"Tiga terpidana mati kasus narkoba itu terdiri atas Suryanto (53 tahun), Agus Hadi (53), dan Pudjo Lestari (42)," kata Kepala Lapas Batu Abdul Aris.

Namun belum diketahui apakah mereka tersebut akan masuk atau tidak dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi. Hingga saat ini, Kejaksaan Agung belum merilis nama-nama terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi. Selengkapnya di Antara.

—Rappler.com