Brad Pitt dan Angelina Jolie putuskan kesepakatan sementara untuk anak

JAKARTA, Indonesia — Angelina Jolie telah mencapai kesepakatan sementara bersama Brad Pitt untuk mendapatkan hak asuh keenam anaknya dan memberikan sang ayah hak untuk berkunjung. 

Beberapa situs berita selebriti pada Sabtu, 1 Oktober, melaporkan pasangan yang sedang dalam proses perceraian ini diminta untuk membuat kesepakatan terkait hak asuh anak oleh Departemen Anak dan Keluarga wilayah Los Angeles.

Pitt dan Jolie masing-masing akan mendapatkan kesempatan konseling, sementara Pitt harus melalui tes narkoba dan alkohol tambahan di luar dari hasil tes negatif yang telah diberikan secara sukarela sebelumnya.

Jolie mendapatkan hak asuh fisik dari keenam anaknya, sementara Pitt mendapatkan hak untuk berkunjung di bawah pengawasan terapis.

“Hal ini merupakan kesepakatan sukarela dan tidak mendapatkan paksaan dari mana pun,” demikian tertulis dalam situs Majalah People

Kesepakatan ini akan mulai berlaku pada 20 Oktober mendatang dan anak-anak mereka akan tinggal di rumah sewaan Angelina Jolie di Los Angeles.

Aktris 41 tahun Angelina Jolie melayangkan gugatan cerai pada 19 September lalu dengan alasan perbedaan yang tidak terselesaikan dan menginginkan hak asuh sepenuhnya atas anak mereka.

Brangelina memulai kisah cinta mereka sejak 2004 dan menikah pada Agustus dua tahun lalu di Perancis.

Hingga saat ini, Biro Ferderal Investigasi (FBI) masih mengumpulkan informasi sebelum mereka memutuskan untuk membuka penyelidikan terkait insiden yang dikabarkan terjadi di pesawat saat Pitt dan anaknya pulang dari liburan di Perancis.

Belum ada konfirmasi mengenai apa yang terjadi di dalam pesawat, namun beberapa media AS menyebutkan Pitt sempat melakukan kekerasan terhadap salah satu anaknya. —Laporan AFP/Rappler.com