Selamatkan taman bunga amarilis, ayo bantu Pak Sukadi!

JAKARTA, Indonesia—Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan foto-foto taman bunga amarilis yang rusak akibat ulah pasukan selfie.

Kebun bunga tersebut telah dirawat sejak tahun 2006 oleh Sukadi selaku pemiliknya.

Kejadian ini membuat prihatin seorang netizen bernama Nadia R. Amalia dan mendorongnya membuat kampanye pencarian dana untuk memperbaiki kebun amarilis yang rusak.

“Saat membaca berita ini saya marah sekali. Saya termasuk orang yang beruntung mendapat kesempatan mengunjungi negara-negara di seberang lautan, dan saya belajar bagaimana mereka begitu menghargai lingkungan,” kata Nadia seperti yang dikutip dari rilis kitabisa.com

Co-Founder kitabisa.com Vikra Ijas menyatakan dukungannya terhadap kampanye yang telah muncul di situs pencarian dana tersebut sejak 30 November lalu.

“Kami ikut memantau setiap kampanye fundraising di kitabisa.com yang telah mendapatkan pendaan, kepercayaan publik prioritas kita bisa,” ujar Vikra.

Jika kamu juga ingin membantu Sukadi, kamu bisa sumbangkan sedikit uangmu di sini dan klik tombol “Beri Donasi”.

Hingga Kamis sore, 10 Desember, kampanye tersebut telah mendapatkan Rp 5.950.002. Seluruh dana yang dikumpulkan akan diserahkan ke Sukadi pada 1 Januari 2016 mendatang. —Rappler.com

BACA JUGA: