Cuplikan ‘Star Wars: The Force Awakens’ dengan teks bahasa Indonesia bocor

JAKARTA, Indonesia — Seorang oknum telah membocorkan cuplikan film Star Wars: The Force Awakens yang belum rilis di Indonesia pada sebuah situs hiburan di Amerika Serikat, TMZ.com.

Someone has obtained footage from Star Wars: The Force Awakens and they are sending around video of a pivotal moment in the film (Seseorang telah merekam cuplikan dari film Star Wars: The Force Awakens dan mereka mengirimkan video dengan adegan penting dari film tersebut),” demikian dilaporkan TMZ.com pada Rabu, 16 Desember, waktu setempat.

TMZ.com memutuskan untuk tidak merilis video tersebut, namun telah mengonfirmasi keaslian cuplikan tersebut.

We have verified the authenticity of the footage from someone who has seen the film (Kami telah memverifikasi keaslian cuplikan tersebut kepada orang yang sudah menonton filmnya).”

Meskipun TMZ.com tidak mempublikasikan identitas sang pengirim, namun video tersebut dipercaya berasal dari seseorang di Indonesia.

It appears the person with the footage is from Indonesia, because it’s subtitled in Indonesian (Sepertinya orang yang mengirimkan video tersebut berasal dari Indonesia, karena terdapat terjemahan dalam bahasa Indonesia).”

Sebelumnya telah diadakan Gala Premiere Star Wars: the Force Awakens untuk undangan terbatas di Jakarta pada Selasa malam, 15 Desember, yang lalu. Film arahan sutradara J.J. Abrams ini sendiri baru akan diluncurkan di Indonesia pada Jumat, 18 Desember.—Rappler.com

BACA JUGA: