Digugat cerai Angelina Jolie, Brad Pitt buka suara

Angelina Jolie dan Brad Pitt bersama anak-anak mereka saat tiba di Bandara Haneda, Tokyo, untuk mempromosikan film Brad, Moneyball di bulan November 2011. Foto oleh Toru Yamanaka/AFP.

Angelina Jolie dan Brad Pitt bersama anak-anak mereka saat tiba di Bandara Haneda, Tokyo, untuk mempromosikan film Brad, Moneyball di bulan November 2011. Foto oleh Toru Yamanaka/AFP.

JAKARTA, Indonesia – Tak butuh waktu lama bagi Brad Pitt untuk berkomentar usai kabar mengenai gugatan cerai yang diajukan oleh sang istri, Angelina Jolie, merebak ke publik.

Brad Pitt pun berkomentar soal gugatan cerai Angelina. “Saya sangat bersedih dengan semua yang terjadi ini. Tapi yang terpenting sekarang adalah kesejahteraan anak-anak kami,” ujar Brad dalam pernyataan tertulisnya pada media.

“Dengan rendah hati saya meminta pada media untuk memberikan mereka ruang yang layak mereka dapatkan selama masa-masa yang menantang ini,” tambah Brad lagi.

Angelina dan Brad memiliki enam orang anak. Maddox (15), Pax (12), Zahara (11), Shiloh (10), Knox dan Vivienne (8).Maddox, Pax dan Zahara adalah anak yang diadopsi sementara Shiloh, Knox dan Vivienne anak kandung Angelina dan Brad.

Sementara itu, manajer Angelina Jolie, Geyer Kosinski meneruskan pernyataan dari Angelina pada Selasa, 20 September waktu setempat.

“Angelina akan selalu melakukan apa saja yang terbaik untuk menjaga keluarganya. Dia menghargai perhatian dan pengertian semua orang atas kebutuhan privasi mereka saat ini.”

Hanya berselang beberapa minggu sejak hari jadi pernikahan mereka yang kedua, Angelina tiba-tiba menggugat cerai Brad pada Senin, 19 September lalu. Dalam gugatannya, Jolie menuntut hak asuh fisik terhadap keenam anak mereka dan hak kunjungan untuk Brad Pitt.

Ini menjadi perceraian kedua bagi Brad yang sbeelumnya bercerai dari aktris Jennifer Aniston. Dan menjadi perceraian ketiga bagi Angelina yang pernah bercerai dari Jonny Lee Miler dan Billy Bob Thornton.-Rappler.com