Film minggu ini: Dari 'The Little Prince' hingga 'Paranormal Activity'

Menjelang Halloween, sajian bergenre horor tak lupa untuk menyambut Anda di bioskop pekan ini. Bagi para penggemar seri Paranormal Activity, Anda bisa menonton Paranormal Activity: The Ghost Dimension dalam format 3D. Atau, ada juga pilihan film horor dari Vietnam berjudul Hollow. 

Selain dua film tersebut, ada juga dua film Indonesia baru yang sama-sama bercerita mengenai remaja yang mengidap kanker, film animasi yang ceritanya diadaptasi dari sebuah buku terkenal, komedi romantis dari India, serta sebuah drama politik.

Mana yang menarik untuk ditonton? Mari cek trailer dan sinopsisnya terlebih dahulu.

1. The Runner 

Setelah terjadi insiden tumpahnya minyak di Teluk Meksiko oleh British Petroleum (BP) pada 2010, seorang anggota kongres asal Louisiana bernama Colin Pryce (Nicolas Cage) dengan lantang menyuarakan tuntutan agar BP dan pemerintah mau membantu penduduk yang menghadapi dampak pahit bencana ini. P

ryce yang sebelumnya hanya politisi yang tidak dikenal mendadak diberi sorotan karena pernyataannya yang menyentuh tersebut. Tapi, Pryce yang jujur dan idealis menolak untuk memanfaatkan momen ini untuk mendongkrak popularitas karena misinya hanya untuk membantu rakyat.

Namun, ketika Pryce terlibat dalam skandal yang membuat reputasinya jatuh, keadaan pun berubah. Meski demikian, setelah kehilangan jabatan dan kekuasaan, Pryce tidak menyerah dan berusaha untuk tetap membantu para korban walaupun itu artinya ia harus kembali memulai dari bawah.

Tanggal Rilis: 27 Oktober 2015

2. Hollow 

Seorang gadis kecil jatuh ke sungai saat sedang berjalan-jalan dan tenggelam. Tubuhnya baru ditemukan setelah hanyut beberapa hari. Ketika sang paman yang juga seorang polisi datang untuk mengambil jasadnya, ia menemukan keanehan karena ternyata keponakannya masih hidup. Setelah diantar pulang ke rumah orang tuanya, sang gadis kecil menunjukkan perilaku ganjil dan diduga mengalami kesurupan. Tetapi, ada sesuatu yang mengaitkan insiden tenggelamnya sang gadis dengan kecelakaan lain yang mengindikasikan bahwa ada hal misterius yang terjadi, dan bukan hanya kebetulan.

Tanggal Rilis: 28 Oktober 2015

3. Paranormal Activity: The Ghost Dimension 

Ryan (Chris J. Murray) dan keluarganya pindah ke sebuah rumah baru. Di garasi rumah ini, Ryan menemukan sekotak rekaman video yang aneh. Dalam rekaman tersebut, terlihat Katie dan Kristi yang sedang diajari ritual supernatural oleh nenek mereka. Ryan tidak bisa menjelaskan kenapa Katie yang berada dalam rekaman video yang sudah tua tersebut kelihatannya menyadari kehadirannya.

Selain rekaman ini, ia juga menemukan kamera tua yang mampu merekam peristiwa supernatural. Saat hal-hal menakutkan mulai terjadi, Ryan menduga bahwa putrinya, Leila, telah dipilih sebagai sasaran. Ia harus mencari cara untuk menyelamatkan anaknya ini sebelum terlambat. 

Tanggal Rilis: 28 Oktober 2015

4. Sebuah Lagu untuk Tuhan 

Setelah ayahnya menjadi tersangka kasus korupsi, seorang penyanyi terkenal bernama Gilang Martin (Stefan William) memutuskan untuk mundur dari sorotan publik. Gilang pun menyendiri sambil berusaha untuk menyelesaikan albumnya.

Suatu hari, ia tak sengaja bertemu dengan seorang gadis tuna rungu bernama Angel (Eriska Rein). Setelah membaca buku Angel yang tertinggal, Gilang pun mendapat inspirasi dari puisi-puisinya dan akhirnya berhasil menghubungi sang gadis. Ketika sekolah tempat Angel belajar berencana untuk mengundang Gilang di acara pentas seni mereka, panitia pun memanfaatkan koneksi Angel dengan Gilang untuk membuatnya mau menjadi bintang tamu. 

Gilang pun perlahan jatuh cinta pada Angel. Tetapi, Angel justru tiba-tiba menjauh darinya. Gilang pun akhirnya tahu bahwa Angel divonis mengidap kanker. Meski demikian, ia tidak gentar untuk tetap menemani gadis yang dicintainya.

Tanggal Rilis: 29 Oktober 2015

5. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir 

Juna (Fedi Nuril) adalah seorang pemuda dari keluarga ningrat yang jatuh cinta pada seorang gadis Jepang bernama Keisha (Kelly Tandiono). Meski keluarga mereka berdua tidak merestui hubungan ini, Juna dan Keisha tetap menikah dan hidup hanya bergantung pada satu sama lain. Juna terpukul saat Keisha kemudian meninggal di malam kelahiran putra mereka, Mada (Naufal). Ia bertekad untuk melindungi dan membesarkan Mada dengan penuh kasih sayang.

Ketika Mada mendadak didiagnosis menderita kanker otak, Juna yang tidak ingin menyerah dengan keadaan mencoba sebisa mungkin untuk mengusahakan kesembuhan putranya. Mada juga berusaha untuk tetap tegar untuk sang ayah meski kanker itu perlahan melemahkan tubuhnya 

Tanggal Rilis: 29 Oktober 2015 

6. The Little Prince 

Suatu hari, ada seorang gadis kecil (Mackenzie Foy) yang hidup bersama ibunya (Rachel McAdams). Untuk mempersiapkan putrinya agar sukses ketika dewasa, sang ibu mengharuskannya untuk banyak belajar dan tidak banyak main-main.

Rutinitas sang gadis terhenti sementara ketika ia bertemu tetangganya yang eksentrik tapi baik hati, The Aviator (Jeff Bridges). Sang kakek membawanya ke dalam petualangan The Little Prince (Riley Osborne) di dunia luar biasa yang membuat sang gadis kecil menemukan kembali masa kecilnya, dan mengajarinya mengenai hal-hal yang sebelumnya tidak ia sadari dalam hatinya.

Tanggal Rilis: 30 Oktober 2015

7. Pyar Ka Punchnama 2 

Gogo (Kartik Aaryan), Chauka (Sunny Singh), dan Thakur (Omkar Kapoor) adalah tiga sahabat yang tinggal serumah. Setelah bertemu wanita dan jatuh cinta, hidup ketiganya berubah. Gogo bertemu dengan Chiku (Nushrat Bharucha) dan bertukar nomor telepon. Dalam sebuah acara pernikahan keluarga, Chauka bertemu Supriya (Sonalli Seygall) dan langsung jatuh cinta. Thakur dan Kusum (Ishita Raj) pun juga mulai pacaran setelah bertemu di gym. Bagaimana kelanjutan kisah cinta ketiganya?

Tanggal Rilis: 30 Oktober 2015 

8. The Pact 2 

Kehidupan seorang wanita bernama June Abbott (Camilla Luddington) berubah total ketika ia mengalami serangkaian mimpi buruk yang terus menghantuinya. Suatu hari, seorang agen FBI, Agen Khusus Terrence Ballard (Patrick Fischler), mendatangi June dengan kabar buruk. Ada orang yang meniru pembunuhan yang dilakukan oleh Judas Killer, dan ia masih belum tertangkap. June terkejut ketika melihat foto korbannya dan menyadari bahwa ia telah melihatnya dalam mimpinya. Ketika ia mulai mendapat gangguan yang lebih menyeramkan dan mimpi-mimpi yang tambah menakutkan, kondisi mental June pun makin terguncang. Bagaimanapun juga, ia harus menyelidiki apa yang ada di balik teror ini, dan siapa yang ingin menghancurkan hidupnya.

Rekomendasi: Minggu ini, tak ada film yang benar-benar menonjol. Karena itu, silakan tentukan sendiri pilihan tontonan Anda, tergantung dengan genre film yang disukai.

Kalau Anda ingin menonton bersama keluarga, The Little Prince adalah pilihan yang menarik. Bagi mereka yang selama ini mengikuti franchise Paranormal Activity, Paranormal Activity: The Ghost Dimension yang dikabarkan merupakan seri terakhirnya juga bisa jadi alternatif—meski kualitas film dari franchise ini sudah terus-terusan tergerus dari seri ke seri. —Rappler.com

BACA JUGA: