GO-JEK X LINE - Kolaborasi ‘LINE Business Connect’ pertama di Indonesia

LINE X GO-JEK. Business Development Manager of Global Business Division 2, LINE Plus Corporation Jinny Kim menjelaskan apa yang dimaksud dengan Business Connect. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler.com

LINE X GO-JEK. Business Development Manager of Global Business Division 2, LINE Plus Corporation Jinny Kim menjelaskan apa yang dimaksud dengan Business Connect. Foto oleh Sakinah Ummu Haniy/Rappler.

com

JAKARTA, Indonesia—Cepatnya penetrasi generasi muda Indonesia terhadap teknologi membuat para perusahaan berbasis teknologi inovasi harus terus memberikan added value dalam layanannya.

Tak terkecuali layanan transportasi online GO-JEK dan aplikasi pesan instan LINE. Kedua perusahaan ini menyadari bahwa pelanggan akan terus menginginkan pengalaman baru dalam mengkonsumsi sebuah produk.

“Ini merupakan pertama kalinya LINE memperkenalkan layanan O2O (online to offline) di Indonesia. Ini menjadi penanda bahwa LINE tidak hanya ingin terus menyediakan layanan sosial dan bisnis kreatif, tapi juga ingin memberikan lebih banyak manfaat kepada para mitra bisnis kami,” ungkap Brian Lee, Direktur Senior Komunikasi Global LINE Corporation pada konferensi pers di Jakarta, Rabu, 3 Februari.

Melalui LINE Business Connect, CEO GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim mengungkapkan optimismenya.

“Tujuan kami adalah untuk memberikan pengalaman unik dan tentunya kemudahan bagi para pengguna, dengan menggabungkan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia akan transportasi dan kebiasaan chatting,” ujar pria lulusan Harvard Business School tersebut dalam kesempatan yang sama.

Business Development Manager of Global Business Division 2, LINE Plus Corporation Jinny Kim menjelaskan bahwa layanan Business Connect ini sudah mulai diperkenalkan sejak 2014 lalu.

Business Connect adalah layanan yang menghubungkan bisnis dengan para konsumennya. Selain itu, layanan ini juga membuat perusahaan dapat menerima pesan dari para pengguna, sekaligus membuat konten yang dapat disesuaikan,” jelas Jinny Kim yang merupakan lulusan dari Korean University.

Business Connects from LINE allow businesses to combine sales and marketing through LINE app. @RapplerID pic.twitter.com/QHp412DOnp — Sakinah Ummu Haniy (@hhaanniiyy) February 3, 2016

Sementara Chief Brand Director GO-JEK Michaelangelo Moran menambahkan bahwa kerjasama ini diyakini akan mengembangkan kedua perusahaan.

“Dengan 30 juta pengguna LINE di Indonesia dan pelanggan GO-JEK di sepuluh kota, diharapkan kerjasama ini akan terus menambah jumlah pengguna LINE dan GO-JEK,” kata co-founder GO-JEK Indonesia tersebut.

Mulai 12 Januari lalu, akun resmi GO-JEK di aplikasi LINE dapat digunakan untuk memesan salah satu fitur dari GO-JEK, yakni GO-RIDE. GO-JEK memberikan free rides bagi mereka yang memesan GO-JEK dari LINE untuk pertama kalinya. Selain itu, juga ada masker khusus bergambar karakter LINE yang dapat dikoleksi.—Rappler.com

BACA JUGA: