Menjamu Madura United, Persib kembali seri 0-0 di kandang

JAKARTA, Indonesia - Keuntungan bermain di kandang tak lantas membuat Persib Bandung bisa meraih kemenangan. Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu, 28 Mei, pasukan Dejan Antonic tersebut hanya bisa bermain 0-0. 

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Maung Bandung menjadi "raja seri". Mereka meraih 4 kali hasil imbang dalam 5 laga mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) A.

Sebelumnya, mereka ditahan seri 1-1 oleh Sriwijaya di pekan pertama, kemudian skor 0-0 dengan Pusamania Borneo FC di pekan kedua, dan skor 1-1 melawan Persiba Balikpapan.

Satu-satunya kemenangan hanya saat mereka meladeni Bali United di pekan ketiga yang berkesudahan 2-0.

Sebagai tim favorit juara, hasil tersebut jelas jauh dari target. Apalagi, tidak hanya hasil seri yang membuat performa Atep dan kawan-kawan buruk. Tapi juga produktivitas gol.

Hingga pekan kelima, Persib hanya mampu mencetak 4gol. Bahkan kurang dari satu gol per laga. Padahal, di kompetisi kali ini mereka kedatangan sejumlah pemain anyar untuk membantu lini serangan. Mulai dari winger Samsul Arif yang direkrut dari Arema Cronus, striker utama Juan Belencoso, hingga gelandang serang Roberto Pugliara. 

Jika hasil seperti ini terus berlarut, Persib bakal semakin jauh dari gelar juara.-Rappler.com

BACA JUGA: