Hasil Piala FA: Kalahkan Watford 2-1, Palace hadapi MU di final

 

JAKARTA, Indonesia — Crystal Palace berhasil melewati hadangan Watford dengan meraih kemenangan 2-1 di laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu, 25 April.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Alan Pardew itu berhak melaju ke partai final Piala FA menghadapi Manchester United yang sudah lebih dulu memastikan tempatnya usai mengalahkan Everton 2-1, Sabtu, 24 April.

Partai final yang akan berlangsung 21 Mei 2016 merupakan kali kedua penampilan Palace di laga pamungkas Piala FA, setelah pertama kali mereka lakoni pada 1990, juga melawan MU.

Pada 1990 silam, Palace berhasil menahan imbang MU 3-3 namun kalah 0-1 di laga final ulangan.

Seluruh gol yang tercipta di laga semifinal kontra Watford kali ini dicetak menggunakan sundulan kepala para pemain.

Gelandang Yannick Bolasie membuka keunggulan bagi Palace saat laga baru berjalan enam menit.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum, namun 10 menit memasuki babak kedua Watford menyamakan kedudukan lewat penyerang andalannya, Troy Deeney.

Laiknya Bolassie, Deeney juga berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk menyundul bola setelah ia berada dalam kawalan kurang sempurna dari bek Palace, Scott Dann.

Namun demikian, Palace segera menjawab gol tersebut dengan merebut kembali keunggulan lewat penyerang Connor Wickham pada menit 61.

Wickham menyambut bola umpan silang yang dilepaskan Pape Souare dengan tandukan tajam tak terjangkau penjaga gawang Costel Pantilimon. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA: