Hasil Piala Liga Inggris: MU dan City bertemu di 16 besar

Marcus Rashford memastikan kemenangan Manchester United atas Northampton di Piala Liga Inggris, pada 21 September 2016. Foto dari Facebook/manchesterunited

Marcus Rashford memastikan kemenangan Manchester United atas Northampton di Piala Liga Inggris, pada 21 September 2016.

Foto dari Facebook/manchesterunited

JAKARTA, Indonesia — Manchester United dan Manchester City akan berhadapan di pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris pada 24 Oktober mendatang. 

Sebelumnya, kedua tim telah bertemu di Liga Primer Inggris pada 2 pekan lalu, dengan kemenangan 2-1 bagi Manchester City.

Pertemuan ini berkat kemenangan kedua tim pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, yang digelar pada Rabu, 21 September.

MU dan City pun menyusul Arsenal, Chelsea, dan Liverpool yang sudah lolos duluan ke putaran keempat atau 16 besar Piala Liga Inggris. 

MU depak Northampton 3-1

Penyerang muda MU, Marcus Rashford, tampil gemilang dengan mencetak gol dan assist yang mengantarkan Setan Merah menyingkirkan Northampton dari Piala Liga dengan skor 3-1.

Pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 lewat gol Michael Carrick pada menit 17. 

Namun Northampton sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Alex Revell yang memanfaatkan celah di pertahanan MU akibat kecerobohan Blind pada menit 42. 

Pada awal babak kedua, Mourinho memainkan Marcus Rashford menggantikan Fosu Mensah. Pergantian pemain ini membuahkan hasil kemenangan. 

Rashford menjadi pengumpan atas gol yang dicetak Ander Herrera pada menit 68. 

Ia juga yang memastikan kemenangan 3-1 saat sepakannya mengantar bola masuk ke gawang Northampton pada menit 75. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

City singkirkan Swansea 2-1

Manchester City menyingkirkan Swansea dari Piala Liga Inggris menyusul kemenangan dengan skor 2-1 di Liberty Stadium.

Setelah melewati babak pertama dengan skor 0-0, pasukan Pep Guardiola unggul 1-0 dari gol yang diciptakan bek asal Perancis, Gael Clichy, pada menit 49. 

The Citizens menggandakan skor menjadi 2-0 lewat gol Aleix García pada menit 66. Gol ini menjadi yang pertama dicetak pemain berusia 19 tahun ini bagi City.

Swansea hanya bisa mencetak satu gol hiburan dari sontekan Gylfi Sigurdsson di ujung babak kedua. 

Berikut hasil undian 16 besar Piala Liga Inggris:

—Rappler.com