Indonesia wRap: Kerugian akibat kebakaran hutan dan revisi UU KPK masuk prioritas DPR


Bank Dunia mengungkapkan bahwa terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta perlambatan dalam penciptaan lapangan kerja baru telah menghambat laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015.


Kebakaran hutan dan lahan yang beberapa waktu lalu melanda sejumlah wilayah di Tanah Air telah menimbulkan kerugian sebesar Rp 221 triliun atau setara 1,9% Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Kerugian ini dua kali lipat lebih besar dari biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan Aceh setelah tsunami 2004. Selengkapnya baca di sini.

RUU Pengampunan Pajak dan Revisi UU KPK disetujui masuk Prolegnas 2015 

Setelah sidang yang cukup alot, sidang paripurna DPR menyetujui RUU Pengampunan Pajak dan revisi UU KPK masuk ke prioritas tahun 2015. 

Menurut ICW, revisi UU KPK yang harus diwaspadai ada 17 poin.

DPR menguji kelayakan calon pimpinan KPK

Pengacara publik Surya Tjandra, pegawai negeri Sekretariat Kabinet Robby Arya Brata, Widyaiswara Madya Sespimti Polri Brigjen (Pol) Basaria Panjaitan menjalani ujian kelayakan dan kepatutan sebagai calon pimpinan KPK

Fit and proper test) ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai pada Senin hingga Rabu, 16 Desember. Video dan artikel selengkapnya di sini.

Persija Jakarta mengalahkan PS TNI

Gol tercipta empat menit sebelum berakhirnya waktu normal pertandingan babak kedua. Meski diprotes para pemain PS TNI, wasit tetap memberikan hadiah penalti kepada Persija pada menit ke-86 pasca pelanggaran terhadap Emmanuel Kenmogne di kotak terlarang. Skor akhir: 1-0. Hasil pertandingan lainnya, baca di sini.

Trailer Ada Apa Dengan Cinta 2

Ada Apa Dengan Cinta 2 kembali mengaduk-aduk emosi penonton dengan puisi. Dalam trailer resmi yang berdurasi 30 detik, puisi ini dibacakan oleh Rangga. 

Trailer itu juga mengumumkan bahwa film AADC 2 akan bisa disaksikan di bioskop pada April 2016. Puisi selengkapnya, baca di sini. —Rappler.com