US basketball

Indonesia wRap: 31 Juli 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indonesia wRap: 31 Juli 2015
MUI izinkan masyarakat gunakan BPJS Kesehatan sebelum BPJS syariah diluncurkan, Picanto koboi akhirnya ditangkap polisi, dan Evan Dimas direkrut sebuah klub Spanyol.

JAKARTA, Indonesia — MUI izinkan masyarakat gunakan BPJS Kesehatan sebelum BPJS syariah diluncurkan, Picanto koboi akhirnya ditangkap polisi, dan Evan Dimas direkrut sebuah klub Spanyol.

MUI: Masyarakat boleh gunakan BPJS karena darurat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan masyarakat boleh menggunakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang ada saat ini karena dianggap dalam kondisi darurat. “Boleh menggunakan BPJS yang tidak syariah itu, karena darurat,” kata Ketua Dewan Syariah Nasional MUI Ma’ruf Amien saat menggelar konferensi pers, Kamis, 30 Juli. Dalam waktu dekat, kurang lebih selama satu bulan, MUI akan mendesak pemerintah untuk menyiapkan BPJS Kesehatan yang syariah. Apakah kamu setuju dengan fatwa yang dikeluarkan MUI? Selengkapnya ada di Rappler.com. 

Iran akan kirim delegasi ke Indonesia untuk pengembangan nuklir 

Iran akan bekerjasama dengan Indonesia dalam bidang pengembangan teknologi nuklir. “Republik Islam Iran siap bekerja sama dengan negara-negara sahabatnya untuk membagikan pengalaman di bidang teknologi canggih sesuai dengan peraturan internasional,” kata Duta Besar Iran untuk Indonesia Valiollah Mohammadi usai pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

Sebagai kelanjutan dari pertemuan ini, pemerintah Iran akan mengirimkan tiga anggota tim ahli nuklir ke Indonesia dalam waktu dekat. Mereka dijadwalkan akan bertemu dengan representatif dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pertemuan ini bertujuan untuk membahas nuklir untuk tujuan perdamaian. Ingin tahu lebih lanjut perihal kesepakatan ini? Laporannya bisa dibaca di sini

Polisi tangkap pengemudi ‘Picanto koboi’

Kaca mobil yang retak akibat ditembak menggunakan 'airsoft gun' oleh pengemudi KIA Picanto di jalan tol. Foto dari Facebook

Polres Jakarta Timur berhasil menangkap pelaku penembakan di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kampung Rambutan, Kamis, setelah kejadian pada Senin, 27 Juli. Pelaku penembakan diketahui bernama Rahmanto, warga Tangerang Selatan, Banten. Sebelum dicokok Rahmanto sempat mengganti nomor polisi mobilnya agar tak tertangkap aparat. Sebelumnya kasus ini sempat menghebohkan media sosial karena warga negara biasa dapat menggunakan senjata api di jalan tol. Namun menurut penyelidikan polisi, Rahmanto menggunakan airsoft gun saat menembak mobil korban. Selengkapnya di Rappler.com. 

Evan Dimas direkrut klub Spanyol

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas saat mengikuti pertandingan Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 Oktober 2013. Photo oleh Gatta Dewabrata/Rappler

Mantan kapten tim nasional sepak bola U-19 dan pemain Timnas U-23 SEA Games 2015 Evan Dimas Darmono mendapatkan peluang emas. Dia direkrut salah satu klub yang berlaga di Liga Spanyol. Tawaran tersebut datang dari manajer Timnas U-23 Gede Widiade. “Saya tawarkan agar dia main di Spanyol. Evan setuju. Sekarang dia ditunggu oleh salah satu klub di Spanyol,” kata Gede. Di klub apa Evan akan berlabuh? Ia masih merahasiakannya hingga saat ini. Baca wawancara Rappler dengan Evan di sini. 

‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ segera diproduksi 

Syuting film Ada Apa Dengan Cinta? 2 sepertinya akan segera dimulai. Berdasarkan foto di Instagram-nya, aktris Dian Sastrowardoyo telah menerima naskah film tersebut. “OMG this is really happening,” kata Dian. Sudah tak sabar menanti kelanjutan kisah Cinta dan Rangga? Baca beritanya di sini. —Rappler.com

Dapatkan wRap di emailmu

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!