Pasca bom Bangkok, Kemenlu keluarkan imbauan perjalanan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pasca bom Bangkok, Kemenlu keluarkan imbauan perjalanan

AFP

Satu WNI tewas dalam insiden ledakan bom di pusat Kota Bangkok, Kementerian Luar Negeri meminta warga Indonesia di sana untuk menjauhi tempat terbuka.

JAKARTA, Indonesia—Pasca meledaknya dua bom di pusat wisata Kota Bangkok dan meninggalnya seorang warga negara Indonesia, Pemerintah Indonesia mengeluarkan travel advice atau imbauan perjalanan. 

Apa saja yang harus diperhatikan bagi WNI yang saat ini sedang berada di Bangkok? 

Pertama, berhati-hati saat berada di pusat wisata. “Seluruh warga negara Indonesia yang berada di Thailand untuk berhati-hati dalam bepergian, khususnya di tempat-tempat terbuka yang kemungkinan dapat menjadi target,” kata Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi pada media, Selasa, 18 Agustus. 

Kedua, hindari tempat-tempat yang saat ini ditutup sementara, antara lain lokasi ledakan bom pertama di dekat Kuil Erawan Distrik Chidlom dan lokasi kedua di area dekat stasiun pusat kota Bangkok.

Ketiga, jika Anda membutuhkan informasi dan pertolongan, KBRI membuka layanan informasi pada nomor +66929031103. KBRI juga mengimbau WNI yang memiliki keluarga di Thailand, menetap atau sedang berkunjung, untuk segera menghubungi KBRI.—Rappler.com

BACA JUGA: 

Satu WNI tewas dalam insiden bom Bangkok

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!