Budi Waseso: Tanpa saya, Bareskrim akan tetap agresif

Febriana Firdaus

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Budi Waseso: Tanpa saya, Bareskrim akan tetap agresif
Bareskrim baru saja menangkap WNA yang terlibat 'cyber crime' dan perdagangan manusia

JAKARTA, Indonesia — Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian RI (Kabareskrim Polri) Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan bahwa divisi yang ditinggalkannya akan tetap buas dalam melakukan penegakan hukum.

“Ada atau tidak adanya saya di situ (Bareskrim), itu tidak mempengaruhi dari anggota reserse dalam bekerja dalam penegakan hukum,” kata Buwas, begitu ia disapa, kepada wartawan usai pelantikan dirinya menjadi Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN), Senin, 7 September.

 
//

Komisaris Jenderal Budi Waseso resmi dilantik menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional Senin pagi, 7 September 2015. Usai pelantikan dia mengungkapkan bahwa Minggu malam dia melaksanakan tugas terakhirnya sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, sebelum diganti oleh Komjen Anang Iskandar. Budi Waseso mengatakan dia telah mengungkap kasus baru yakni jaringan perdagangan manusia. “Nanti Kabareskrim yang baru yang akan mengumumkan,” katanya. Rappler kemudian bertanya, apa tanggapan dia terhadap Kabareskrim baru? Ini jawaban Budi Waseso:

Posted by Rappler Indonesia on Sunday, September 6, 2015

Buktinya, pada hari terakhirnya menjabat sebagai Kabareskrim, reserse yang dipimpinnya tersebut telah menangkap sejumlah sindikat mafia narkoba internasional, Minggu, 6 September.

“Kemarin malam tim saya berhasil mengungkap human trafficking, perdagangan manusia. Ini belum diungkap. Nanti yang akan mengumumkan adalah Kabareskrim yang baru,” kata Budi.

Pada hari yang sama, Anang Iskandar, mantan Kepala BNN juga dilantik sebagai Kabareskrim yang baru. 

Menurut Budi, penangkapan ini merupakan pengembangan pengungkapan jaringan internasional yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Selain itu, Budi juga mengungkapkan bahwa sebagai Kepala BNN yang baru, ia akan melanjutkan program-program yang telah diusung oleh pendahulunya, Anang.

“Itulah bukti keseriusan kita dalam penegakan hukum,” kata Budi. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!