Foto nyetir mobil beredar di media sosial, Kalapas: Gayus ada di tahanan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Foto nyetir mobil beredar di media sosial, Kalapas: Gayus ada di tahanan
Beredar foto pria mirip Gayus Tambunan sedang mengemudikan mobil bersama seorang perempuan di media

JAKARTA, Indonesia — Foto pria yang diduga merupakan terpidana penggelapan pajak Gayus Tambunan bersama seorang perempuan beredar di media, Minggu, 11 Oktober.

Dalam foto ini, sang pria tampak sedang mengemudikan sebuah mobil sementara sang perempuan ada di kursi penumpang depan. 

Merespon beredarnya foto ini, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Gunung Sindur, tempat Gayus ditahan, Gumilar Budimulya memastikan bahwa sang narapidana masih ada di ruang tahanannya.

Saya pastikan jika terpidana Gayus saat ini berada di dalam ruang tahanan dan dalam pengamanan ketat,” kata Gumilar, Minggu, sebagaimana dikutip oleh media

Dilansir oleh Tempo, foto ini pertama kali diunggah oleh seorang blogger di indonesiana.tempo.co yang menggunakan nama akun Tante Liza.

Dalam tulisannya, ia mengunggah foto ini bersama foto Gayus yang lain saat sedang berada di restoran bersama dua orang perempuan. Foto yang disebut terakhir inilah yang membuat Gayus diganjar sanksi dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur. 

Tampak dalam kedua foto, pria dan perempuan yang ada di dalam mobil mengenakan atribut yang identik dengan yang dikenakan Gayus dan perempuan yang ditemuinya di restoran. Berdasarkan fakta ini, Tante Liza menduga foto-foto ini diambil pada hari yang sama.

Terkait foto di restoran sendiri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat I Wayan Sukerta mengungkapkan bahwa pada 9 September, Gayus memang sempat diizinkan untuk meninggalkan lapas.

“Pada tanggal 9 September kemarin, Gayus diberikan izin keluar panggilan gugatan perceraian dari istrinya di Pengadilan Negeri Agama Jakarta Utara,” kata Wayan dalam konferensi pers di Bandung belum lama ini.

Namun demikian Wayan menolak mengonfirmasi bahwa foto Gayus di restoran juga diambil pada rentang waktu yang sama dengan saat Gayus sedang berada di luar lapas untuk mengurus perceraiannya. — Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!