Rupiah hari ini: Menguat, menunggu paket kebijakan ekonomi kelima

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rupiah hari ini: Menguat, menunggu paket kebijakan ekonomi kelima
Kamis, 22 Oktober, rupiah bersama dolar Selandia Baru dan dolar Australia menjadi mata uang dengan kinerja terbaik di Asia

JAKARTA, Indonesia — Berdasarkan data kurs tengah Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia pada Kamis, 22 Oktober, nilai tukar rupiah terhadap dolar AS menguat ke level Rp 13.640 per dolar AS dari Rp 13.696 per dolar AS pada Rabu. 

Saat ini pasar sedang menunggu peluncuran paket kebijakan ekonomi kelima yang rencananya akan dilakukan pemerintah pada hari ini. Jika paket kebijakan ekonomi kelima memperoleh dukungan pasar, penguatan rupiah berpotensi berlanjut meski dalam kisaran terbatas. 

Ada potensi dukungan dari rilis paket kebijakan ekonomi jilid lima. Tapi penguatan terbatas antara Rp 13.500-Rp 13.600,” ujar analis Fortis Asia Futures Andri Hardianto. 

Secara umum hari ini, sejumlah mata uang Asia termasuk rupiah memang menunjukkan kinerja yang positif.

“Dolar Kiwi (Selandia Baru), rupiah Indonesia dan dolar Australia adalah tiga mata uang berkinerja terbaik di Asia hari ini,” kata analis IG Group Angus Nicholson. — dengan laporan dari Antara/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!