Agenda kunjungan FIFA dan AFC ke Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Agenda kunjungan FIFA dan AFC ke Indonesia
FIFA dan AFC akan bertemu PSSI, Presiden Jokowi, dan Menpora Imam Nahrawi hari ini

JAKARTA, Indonesia — Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melakukan pertemuan dengan perwakilan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin, 2 November, untuk mendiskusikan masalah kisruh sepak bola nasional.

Delegasi FIFA dan AFC datang ke Indonesia dengan agenda utama, yaitu mendiskusikan sanksi FIFA yang diberikan kepada sepak bola nasional, serta bagaimana proses pencabutan sanksi.

PSSI, induk organisasi sepak bola Indonesia yang tengah dibekukan oleh pemerintah, berharap pertemuan ini nantinya dapat menjadi titik awal pencerahan sepak bola Indonesia. 

FIFA dan AFC tiba di Jakarta pada Minggu, 1 November. 

Delegasi bersama yang akan hadir adalah anggota Komite Eksekutif FIFA, yaitu Kohzo Tashima dari Jepang dan Pangeran Abdullah dari Malaysia, serta Komite Eksekutif AFC Mariano V. Araneta Jr. dari Filipina.

Para Direktur AFC, yakni James Johnson, Sanjeevan Balasingam, dan John Windsor, juga akan mendampingi delegasi bersama tersebut.

Selain bertemu dengan PSSI, delegasi juga akan bertemu dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga hari ini. 

Kemudian, delegasi akan bertemu dengan PT Liga Indonesia, perwakilan Asosiasi Provinsi (Asprov), media, dan Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia (APPI) pada Selasa, 3 November. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!