Piala Sudirman: Demi lolos ke 16 besar, Surabaya United wajib bekuk Persela

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Demi lolos ke 16 besar, Surabaya United wajib bekuk Persela

ANTARA FOTO

Namun Persela Lamongan dipastikan tak akan menyerah begitu saja. Mereka ingin meraih poin perdana di laga melawan Surabaya United ini

JAKARTA, Indonesia — Dua tim urutan terbawah di Grup C, Surabaya United (SU) dan Persela Lamongan, akan bertemu dalam pertandingan lanjutan Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Jumat, 27 November, sore. 

Jika Persela yang saat ini berada di dasar klasemen sudah tak punya peluang melaju ke babak 16 besar, harapan untuk SU masih ada. Dengan raihan tiga poin, mereka memiliki poin yang sama dengan Persib di urutan tiga dan hanya kalah selisih gol.

Kemenangan atas Persela akan membuka jalan bagi SU untuk bersaing memperebutkan posisi tiga terbaik atau bahkan mengudeta Pusamania Borneo FC dari posisi kedua Grup C. 

Karena itu, pelatih SU Ibnu Grahan meminta anak asuhnya agar terus memperbaiki permainan mereka, demi menjaga peluang lolos.

“Saya minta ke anak-anak agar trennya positif. Pemain tetap semangat untuk memperbaiki diri,” kata Ibnu.

Saat ini motivasi dan kepercayaan diri pemain SU sedang bagus pasca keberhasilan menundukkan Persib Bandung. Hal ini diharapkan Ibnu bisa menjadi modal untuk menampilkan permainan terbaik saat menghadapi Persela. 

“Saya berharap permainan bisa meningkat karena mental dan motivasi pemain sedang bagus,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persela Didik Ludianto menegaskan tak ingin melepaskan begitu saja laga ini. Dengan poin nol, Persela memiliki target untuk bisa “pecah telur” dan mendapatkan poin perdana.

Semangat pemain menurutnya tetap tak kendur karena sejumlah hasil negatif yang telah mereka dapatkan. Mereka justru termotivasi untuk bisa meraih hasil positif kali ini. 

“Kami tidak akan lepas laga ini. Pemain ingin mempertahankan harga diri untuk bisa dapat poin,” kata Didik.

Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!