Laga wajib menang buat Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Laga wajib menang buat Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya

ANTARA FOTO

Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya akan berjibaku dalam laga lanjutan Piala Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu sore, 28 November.

JAKARTA, Indonesia—Saat ini, di Grup A, baik Sriwijaya FC maupun Persipasi Bandung Raya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Tapi bukan dari jalur otomatis di posisi runner up grup, melainkan lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Saat ini Arema Cronus kokoh di puncak klasemen Grup A dengan sembilan poin dan Persija Jakarta menyusul di peringkat kedua dengan enam poin.

Andai Sriwijaya FC ataupun Persipasi menang, mereka juga tak serta merta jadi peringkat ketiga terbaik, karena masih harus menunggu hasil di grup lain.

Mereka wajib menang di laga ini dengan selisih gol yang besar, lebih dari empat gol karena Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PSM Makassar, dan Surabaya United yang bisa menjadi saingan mereka memiliki selisih gol yang lebih baik.

Melihat posisi timnya, Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo tak mau dipusingkan dengan hitung-hitungan itu. Baginya yang terpenting adalah fokus menyiapkan tim untuk menang lawan Persipasi.

“Kami tak mau pikirkan itu, saat ini yang penting kami menang, kami harus dapat poin maksimal,” katanya saat dihubungi Sabtu, 28 November.

Oleh karena itu Benny telah menyiapkan strategi baru untuk meredam permainan dari Persipasi. Konsekuensinya, akan banyak pemain muka baru yang ditampilkan untuk mendukung perubahan tersebut.

“Nanti ada perubahan taktik strategi tim kami. Kami melihat ada yang kurang efektif, setelah evaluasi,” tandasnya.

Benny juga menjelaskan bahwa permainan sayap yang ditunjukkan PBR sudah siap diredam. Sriwijaya FC akan memaksa pemain lawan untuk mudah kehilangan bola.

“Kami ingin dominan dari awal dan menang,” tambahnya.

Persipasi Tak Pedulikan Hasil

Sementara pelatih Persipasi, Pieter Huistra menegaskan, di laga kali ini timnya emoh memikirkan peluang dan klasemen. Baginya yang terpenting adalah tim dapat tiga poin dan pemain mendapatkan kesempatan mengekplorasi kemampuan taktikalnya.

Dengan banyak materi pemain muda, lanjut Huistra, dirinya memiliki kesempatan untuk meningkatkan performa dan membangun tim yang matang ke depan.

“Kami berikan kesempatan pemain muda. Apapun hasilnya, yang terpenting pemain muda menunjukkan semangat tinggi. Saya optimistis, kalau mereka maksimal Persipasi bisa dapat tiga poin,” tuturnya.

Sayangnya, pada laga kali ini Persipasi tidak akan diperkuat Chairul Rifan dan Riyandi Ramadhana. Keduanya harus absen lantaran mendapat akumulasi sanksi kartu kuning.

Meski demikian Huistra yakin bahwa setiap pemain pelapisnya, memiliki kualitas yang tak jauh beda untuk menambal lubang yang ditinggalkan pemain lainnya.

Perkiraan Pemain

Sriwijaya FC (4-1-3-2): Dian Agus Prasetyo (Pg); Wildansyah, Fachrudin Aryanto, Abdoulaye Maiga, Zalnando; Achmad Hisyam Tolle, Ichsan Kurniawan, Asri Akbar, Titus Bonai;  Musafri, Osas Saha.

PBR (4-3-3): Fimansyah (Pg); Ghozali Siregar, Waluyo, Leonard Tupamahu, Dolly R Gultom, Antonio Teles, Hanif Abdurauf, Kim Kurniawan, Gavin Kwan Adsit, Yongki Aribowo, Ibrahim Conteh.

—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!