Piala Sudirman: Lolos ke-8 besar, Surabaya United dan Borneo FC berebut naikkan peringkat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Lolos ke-8 besar, Surabaya United dan Borneo FC berebut naikkan peringkat

ANTARA FOTO

Bergantung pada hasil laga PS TNI vs Persib Bandung, kedua tim ini masih berpeluang merebut posisi juara grup C

JAKARTA, Indonesia — Grup C turnamen Piala Jenderal Sudirman menggelar laga pamungkasnya hari ini, Senin, 30 November. Pada pertandingan pukul 15.00 WIB, Surabaya United (SU)  berduel dengan Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Bersama PS TNI yang ada di puncak klasemen Grup C, kedua tim ini sudah dipastikan akan lolos ke babak delapan besar. Namun bukan berarti laga akan berlangsung tak menarik. 

Kedua tim masih memiliki peluang menjadi juara grup karena perolehan poinnya hanya terpaut satu poin untuk Borneo dan dua poin untuk SU dengan raihan PS TNI.

SU juga tak ingin kehilangan momentum positif. Setelah dibekuk PS TNI di laga perdana, permainan mereka memang terus membaik dari pertandingan ke pertandingan.

Kemenangan dalam laga ini akan melanjutkan tren tersebut sekaligus mengangkat peringkat tim yang sebelumnya bernama Bonek FC ini di Grup C. 

Kemenangan ini akan jadi modal positif untuk tim kami. Kami tidak ingin hanya lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Kalau bisa jadi runner up atau malah di atasnya, tentu bagus,” kata pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan.

Sementara di kubu Borneo, mereka akan mendapatkan suntikan energi baru dalam pertandingan ini dengan kembalinya Srdan Lopicic dan Zulvin Zamrun. Keduanya sempat absen karena akumulasi hukuman kartu kuning.

Laga melawan SU juga bisa dijadikan Borneo sebagai ajang untuk “‘memanaskan” kembali kedua pemain andalan mereka itu sebelum babak delapan besar.

Meski saat ini peringkat anak asuhnya ada di atas SU, pelatih Borneo Kas Hartadi mengaku tetap mewaspadai calon lawannya itu. Menurut kas, SU adalah tim dengan kualitas yang mumpuni.

Mereka tim kuat. Persib Bandung bisa dikalahkan,” katanya.

Untuk pemain lawan yang diwaspadai, Evan Dimas tetap menjadi perhatian. Pergerakan dan kecerdikannya kerap menjadi pemecah SU. Hal ini sudah terbukti dalam laga mereka melawan Persib Bandung.

Perkiraan pemain:

Surabaya United (4-3-3): Jendry Pitoy (pg); M Fatchu Rochman, Otavio Dutra, Munhar, I Putu Gede Juni Antara; Zulfiandi, Slamet Nurcahyono, Evan Dimas Darmono; Siswanto, Ilham Udin Armaiyn, Pedro Javier.

Pusamania (4-1-3-2): Galih Sudaryono (pg); Diego Michiels, Djayusman Triasdi, Indra Kahfi, Rizki Ripora; Ponaryo Astaman, Srdjan Lopicic, Sultan Samma, Arpani; Terens Puhiri, Herman Dzumafo.

 — Rappler.com

 

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!