Presiden Jokowi: Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan ngamuk

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi: Yang menang jangan jumawa, yang kalah jangan ngamuk
Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung hari ini, berjalan lancar.

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo menyampaikan pesan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, agar para pemenang tidak jumawa. Sementara yang kalah tak perlu kecewa dan mengamuk.

“Bila ada perbedaan pendapat tentang hasil pemilihan, saya berharap bisa diselesaikan secara damai, demokrasi, dewasa sesuai dengan jalur yang telah diatur Undang-Undang,” kata Jokowi dalam keterangan pers, Rabu, 9 Desember 2015.

Presiden telah memerintahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Kapolri untuk memastikan penyelenggaraan dan keamanan pilkada berjalan dengan baik. “Saya menghimbau semua pihak untuk tertib, untuk sejuk dan ini adalah kegembiraan politik yang mari kita meriahkan bersama-sama,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga meminta seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam pilkada serentak yang menjadi pertama di Indonesia. “Jangan lupa untuk datang ke TPS . Jangan lupa untuk memilih pemimpin Indonesia yang ditentukan oleh saudara-saudara sendiri, oleh rakyat sendiri,” tutupnya.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!