Philippine economy

Kata kritikus tentang ‘Star Wars: The Force Awakens’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kata kritikus tentang ‘Star Wars: The Force Awakens’
Baca apa pendapat para kritikus seluruh dunia tentang episode terbaru ‘Star Wars’

JAKARTA, Indonesia — Berniat untuk menonton Star Wars: The Force Awakens akhir pekan ini?

Film besutan sutradara JJ Abrams ini telah dirilis di beberapa negara pada Rabu, 16 Desember, kemarin dan beberapa kritikus telah menuliskan ulasannya. Sekuel ketujuh Star Wars ini baru akan dirilis di Indonesia pada Jumat, 18 Desember, besok.

Dalam episode ini, Star Wars: The Force Awakens menampilkan wajah baru untuk karakter Poe Dameron (Oscar Isaac), Rey (Daisy Ridley), dan Finn (John Boyega).

Selain itu, banyak juga wajah lama juga menghiasi film ini, seperti Chewbacca dan Han Solo, yang diperankan oleh Harrison Ford—aktor yang juga bermain dalam trilogi original Star Wars.

Photo courtesy of Disney

Banyak fans yang mengkritisi trilogi prekuel yang sebelumnya dirilis, namun kehadiran The Force Awakens memberikan mereka harapan baru.

Berikut beberapa ulasan kritikus dari beberapa negara yang telah merilis Star Wars: The Force Awakens. Hati-hati spoiler, ya.


The Guardian

Peter Bradshaw dari The Guardian sangat menyukai The Force Awakens dan tidak memiliki kritik yang berarti. Hal terbaik dari film ini merupakan aspek-aspek dari trilogi original yang kembali dimunculkan.

Dia juga suka menyaksikan karakter Luke Skywalker dan Princess Leia, serta para wajah baru Rey dan Finn. Bradshaw juga memuji penampilan Adam Driver sebagai Dark Lord baru, Kylor Ren.

The Force Awakens tentu mengandung unsur konyol, melodramatis, dan sentimentil, tapi juga menyenangkan dan penuh energi. What a Christmas present!” kata Bradshaw.

IGN

Ulasan IGN juga memuji film ini, mengatakan bahwa yang ditampilkan sepadan dengan hype para fans: “film ini sesuai dengan yang dijanjikan, dengan karakter baru yang sangat baik, respek kepada trilogi original dan benar-benar mengerti apa yang menghubungkan film ini dengan para fans.”

Sementara Daisy Ridley bersinar sebagai Rey, Finn dan Poe memberikan unsur humor di film ini, tokoh antagonis selain Kylo Ren (Adam Driver) tidak terlalu digali lebih dalam. Ulasan IGN menyadari bahwa karakter-karakter ini mungkin akan lebih ter-explore di episode berikutnya, namun tetap membuat film ini sedikit anti-klimaks karena telah dirahasiakan sangat lama.

Menurut IGN, tampilan gambar dari The Force Awakens cukup baik, termasuk gambar para makhluk-makhluk fiktif hingga adegan pertempuran.

ANTAGONIS. Episode terbaru juga menampilkan tokoh antagonis baru. Photo courtesy of Disney.

Wired

Adam Rogers dari Wired mengungkapkan bahwa Star Wars yang sebenarnya telah kembali.

Rogers memuji efek visual dari film ini dengan mengatakan, “seluruh planet baru, saya tidak tahu ada berapa yang ada di film ini, terlihat seperti lokasi asli yang bisa dikunjungi.”

Photo courtesy of Disney

Banyak tema dan kiasan dari trilogi original yang juga ditampilkan kembali di film ini. “Rasanya, film ini tidak seperti episode VII, melainkan seperti kembali membuat episode IV hingga VI,” katanya. Rogers menambahkan, bagian terbaik dari film ini adalah para karakter baru—Finn, Poe, Rey, dan BB-8, si droid baru.

The Hollywood Reporter

The Hollywood Reporter mengatakan bahwa The Force Awakens telah membangkitkan kembali franchise Star Wars.

Menurut kritikus film Todd McCarthy film ini adalah episode Star Wars terbaik dalam 32 tahun terakhir, menggabungkan episode lama dan baru, menjanjikan hal menarik yang patut dinantikan dalam episode selanjutnya. 

 

“Jika tujuan dari The Force Awakens ingin memperkenalkan kedua karakter baru yang akan menjadi dasar dari episode-episode Star Wars berikutnya, maka film ini telah sukses,” kata Todd saat menjelaskan tentang Rey dan Finn. Karakter antagonis Kylo Ren juga menjanjikan banyak potensi. Maz Kanata yang diperankan Lupita Nyong’o juga merupakan salah satu karakter yang menonjol.

“Pada akhirnya, Star Wars: The Force Awakens terasa seperti pekerjaan rumah seorang siswa cerdas, yang telah belajar dengan rajin sehingga tahu apa yang harus dan tidak boleh dilakukan.”

The Independent

The Independent memberikan The Force Awakens skor empat dari lima dengan menyatakan bahwa “film ini sesuai dengan harapan para fans, dan perbaikan yang tak terbantahkan dari prekuel yang buruk.”

Kritikus Christopher Hooton mengatakan bahwa efek dalam film tidak berlebihan dan, meskipun film ini memberikan banyak pertanyaan baru, penonton tidak akan keluar dari bioskop dengan perasaan kecewa.

Seperti ulasan lainnya, Christopher memuji karakter baru dan mengatakan, “Adam Driver sangat berbeda, Daisy Ridley adalah bintang, sedangkan John Boyega melakukan pekerjaan yang baik.”

Secara keseluruhan, Star Wars: The Force Awakens adalah episode terbaik dari franchise Star Wars, katanya.

 

Sudah tidak sabar menyaksikan Star Wars: The Force Awakens? —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!