Dari kunjungan Dubes Australia hingga tudingan plagiat film Surat dari Praha

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari kunjungan Dubes Australia hingga tudingan plagiat film Surat dari Praha
Sutradara film Surat Dari Praha, Angga Dwimas Sasongko, mensomasi balik Yusri Fajar, penulis cerpen yang berjudul sama, karena dituduh menjiplak.

JAKARTA, Indonesia—Pada Senin, 1 Februari kemarin, Rappler mendapat kunjungan dari Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson. Kunjungan kali ini dimanfaatkan Rappler untuk bertanya pada Grigson tentang hubungan Indonesia-Australia. 

Rappler juga menanyakan tentang isu pendanaan terorisme yang berasal dari Australia. Baca selengkapnya di sini. 

Sementara itu, Grigson juga menjawab pertanyaan Rappler dalam bahasa Inggris mengenai minat warga Australia berwisata di Indonesia. Baca di sini. 

Revisi UU KPK di tangan Jokowi

DPR RI baru saja memasukkan revisi Undang-Undang No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2016, saat rapat paripurna pada 26 Januari kemarin. 

Ini sudah kedua kalinya revisi UU KPK masuk dalam Prolegnas. Pada akhir Juni lalu, revisi pernah masuk ke dalam Prolegnas tahun 2015 saat rapat antara Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Komisi III DPR digelar.

Senin kemarin, DPR mulai melakukan pembahasan. Apakah RUU ini akan lolos menjadi Undang-undang? Semua keputusan ada di tangan Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Baca selengkapnya di sini. 

Masinton dilaporkan ke LBH APIK

Dita Aditya, staf ahli DPR RI yang mengaku dianiaya anggota Fraksi PDI-Perjuangan (PDI-P) Masinton Pasaribu yang pekan lalu, kini membawa kasusnya ke Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (LBH APIK). 

Menurut keterangan anggota Badan Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Nasdem, Wibi Andrino, yang turut mendampingi Dita, langkah ini dilakukan untuk mencegah kasus Dita masuk ke ranah politik.

Baca selengkapnya di sini. 

Starbucks Thamrin kembali beroperasi

Gerai Starbucks di Menara Cakrawala mulai kembali beroperasi pada hari ini, Senin, 1 Februari. 

Sebelumnya kafe ini sempat tutup pasca terjadinya serangan teror di Jalan MH Thamrin yang terletak di depan gedung Menara Cakrawala pada 14 Januari lalu.

Lihat foto-fotonya di sini. 

Sutradara ‘Surat Dari Praha’ somasi balik penulis cerpen yang tuduh menjiplak

Sutradara film Surat Dari Praha, Angga Dwimas Sasongko, mensomasi balik Yusri Fajar, penulis cerpen yang berjudul sama, karena dituduh menjiplak.

Angga mengatakan tuduhan plagiat itu telah mencemarkan nama baik pembuat film serta rekanan lain yang membantu terciptanya film yang baru dirilis pekan lalu.

Baca selengkapnya di sini. —Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!