Badrodin: Ada yang ingin racuni polisi dengan sianida

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Badrodin: Ada yang ingin racuni polisi dengan sianida

ANTARA FOTO

Informasi intelijen mengendus rencana teroris balas dendam dengan meracuni makanan/minuman anggota Polri dengan sianida

JAKARTA, Indonesia — Kepala Kepolisian RI Jenderal Badrodin Haiti menginstruksikan seluruh jajarannya agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas karena adanya ancaman dari teroris yang terinspirasi kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang diracun dengan sianida.

“Saya sudah instruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu waspada dalam melaksanakan tugas,” kata Badrodin, pada Selasa, 16 Februari.

Ia mengatakan ada informasi dari intelijen yang mengendus rencana bahwa pihak teroris akan melakukan aksi dengan memberi atau mengirimkan makanan yang sudah dicampur dengan sianida kepada anggota Polri.

Menurutnya, polisi merupakan target operasi dari para teroris saat ini dan teroris akan melakukan strategi apapun, baik pemboman, penembakan menggunakan senjata api, maupun racun untuk membunuh polisi.

“Bisa saja (terinspirasi kasus Mirna). Makanya saya katakan ancaman terhadap anggota Polri itu bisa dengan bom, penembakan atau pakai racun,” katanya.

Terkait adanya potensi ancaman tersebut, Badrodin meminta jajarannya untuk waspada pada saat makan di warung ataupun restoran atau diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal. 

“Kami sudah sampaikan ke seluruh jajaran, waspadai makanan dan minuman di warung, resto, kantin. Ancaman teror ini ditujukan untuk Polri termasuk pejabat Polri,” katanya.

Sebelumnya Wayan Mirna Salihin alias Mirna meninggal dunia usai meminum kopi es Vietnam di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta, pada 6 Januari lalu.

Kopi yang dipesan teman Mirna, Jessica Kumala Wongso itu ditengarai telah dibubuhi racun sianida sebelum diminum oleh Mirna. Jessica kini telah ditetapkan menjadi tersangka. —Laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!