Pusamania vs Persegres Gresik United: Laga hidup mati Pesut Etam

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pusamania vs Persegres Gresik United: Laga hidup mati Pesut Etam

ANTARA FOTO

Kans Pusamania Borneo lolos ke babak selanjutnya Piala Gubernur Kaltim terbuka lebar saat melawan Persegres Gresik United

JAKARTA, Indonesia – Laga lanjutan grup A, yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat, 4 Maret petang ini memang sudah tak lagi menentukan bagi Persegres. Dua kali kekalahan membuat tim Joko Samudro dipastikan gagal lolos. 

Namun, Pusamania Borneo FC (PBFC) menjadikan laga ini super penting. Dengan torehan empat poin saat ini, mereka harus meraih minimal satu poin untuk lolos. Tapi, pelatih PBFC Basri Badrusalam enggan hanya berharap hasil imbang.

Pesut Etam —julukan PBFC— ingin memastikan, nasib mereka di tangan mereka sendiri, tanpa terpengaruh laga lainnya, antara Arema Cronus kontra Persela. Secara hitung-hitungan, memang poin dan selisih gol PBFC relatif aman, tapi ada target lain yang diusung tim asal Samarinda itu.

“Kami sudah membuka jalan dengan hasil positif. Kami harus bisa memastikan lolos dengan sempurna, tetap di atas membuat kami lebih mantap melaju,” kata Basri saat dihubungi, Jumat, 4 Maret.

Pelatih berkumis tersebut menilai, Persegres sebagai lawan yang berbahaya. Karena itu, dia akan menurunkan tim terbaik. Target awal, PBFC memang menjadi juara grup.

“Dari awal kami yakin bahwa kami bisa melewati Arema. Dengan juara grup, mental anak-anak akan semakin percaya diri di babak selanjutnya,” paparnya.

Untuk itu, poin mutlak menjadi keinginan Basri. Dia pun telah mengantongi kekuatan Gresik karena sebelumnya sempat menyaksikan mereka bertanding di laga-laga sebelumnya.

Harapan besar Basri memang cukup beralasan karena secara materi, PBFC setingkat di atas Persegres. Mengandalkan talenta lokal dan pemain berpengalaman, Persegres belum terlalu kompak karena belum lama dipersiapkan.

Di sisi lain, Gresik United menegaskan tetap tampil maksimal demi menjaga sportivitas. Pelatih Gresik United, Nus Yadera, ingin pemain-pemain yang sedang diseleksi, tampil total agar dirinya bisa memberikan penilaian untuk direkrut.

“Kami tak mau menyerah begitu saja, dua kekalahan telak cukup memukul kami. Kami siap untuk memberikan kejutan,” tegasnya.

Tampil tanpa beban, dan tak diunggulkan, bagi Persegres akan lebih memudahkan pemain berkembang. Kuncinya, lanjut dia, pemain tetap disiplin dan bisa memberikan tekanan sepanjang 90 menit kepada lawan agar tak berkembang.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!