Semifinal Piala Gubernur Kaltim: Persiba akui kehebatan Arema dan Madura United

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semifinal Piala Gubernur Kaltim: Persiba akui kehebatan Arema dan Madura United

ANTARA FOTO

Persiba Balikpapan, Arema Cronus, dan Madura United akan bertanding di semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016


SAMARINDA, Indonesia — Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong, mengakui kualitas dan kehebatan dari tim Arema Cronus dan Madura United yang akan dihadapi pada babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016, pada Rabu malam, 9 Maret.

“Kalau dibanding Persiba, jelas Madura United dan Arema lebih baik dan pemain-pemainnya berkualitas. Saya juga sudah melihat rekaman pertandingan mereka,” kata Eduard sebelum pertandingan, Selasa, 8 Maret.

Babak semifinal Piala Gubernur Kaltim memakai format trofeo, yakni tiga tim dalam satu grup akan saling bertemu dalam pertandingan selama 45 menit.

Tim yang menang langsung dalam 1×45 menit akan mendapat nilai 3. Jika kalah, dapat nilai nol. 

Sementara jika hingga 45 menit laga berakhir imbang, dilakukan adu penalti dan tim yang menang memperoleh nilai 2, sementara tim kalah dapat nilai 1.

Persiba Balikpapan, Madura United, dan Arema Cronus akan bertanding di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, pada Rabu malam.

Sementara satu grup lagi yang diisi Pusamania Borneo FC, Surabaya United, dan Sriwijaya FC akan berlaga di Stadion Segiri Samarinda, Kamis, 10 Maret.

Dari hasil pertemuan teknis, Persiba Balikpapan akan berlaga lebih dulu melawan Madura United, kemudian menghadapi Arema Cronus di laga kedua setelah istirahat selama 20 menit. Sedangkan pada laga terakhir, Arema bertemu Madura United.

“Hasil undian semifinal ini ada plus-minusnya. Plusnya, kami seperti bertanding normal, tapi minusnya fisik pemain sedikit menurun saat menghadapi lawan baru di laga berikutnya,” kata Eduard.

Dalam laga berformat trofeo, kata Edu, anak-anak asuhnya harus pintar memainkan tempo, sehingga kondisi fisik tidak cepat terkuras.

“Yang jelas, ada strategi yang sudah saya siapkan untuk menghadapi Madura United dan Arema. Saya berharap anak-anak bisa memaksimalkan peluang, tetapi juga disiplin dalam bertahan,” ujarnya.

Menurut Edu, Madura United memiliki pemain depan dengan naluri tinggi dalam mencetak gol dan lini pertahanan yang solid. Sementara Arema Cronus punya materi pemain yang merata di semua lini dan juga tajam dalam memaksimalkan peluang gol.

“Saya sudah ingatkan anak-anak untuk melupakan kekalahan 1-3 dari Surabaya United dan fokus menghadapi semifinal. Kalau bisa jangan sampai kebobolan, sehingga ada peluang menang lewat adu penalti,” kata mantan pelatih Persela Lamongan itu. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!