Valentino Rossi perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2018

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Valentino Rossi perpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2018

EPA

Bersama tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi berjanji akan merebut gelar dunia ke-10.

JAKARTA, Indonesia – Pebalap Italia, Valentino Rossi memperpanjang kontraknya dengan Yamaha Movistar dan akan tetap di tim dan MotoGp hingga akhir musim 2018. Dia mengatakan sejak kembali ke Yamaha pada tahun 2013 seperti kembali ke rumah dan ditunjukkan lewat hasil.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan,” ujar Rossi pada Sabtu, 19 Maret.

Pebalap berusia 37 tahun itu mengatakan sangat puas dengan keputusan tersebut, karena sudah menjadi bagian dari rencananya untuk bersaing dalam olahraga motor selama masih bisa berkompetisi.

“Saya mendapatkan kenikmatan yang besar dari bekerja dengan kru saya dan seluruh tim Yamaha MotoGP Movistar. Dukungan mereka bagi saya tidak ada batasnya dan saya ingin berterima kasih kepada mereka setulus-tulusnya. Saya merasa sangat termotivasi untuk terus menunggangi YZR-M1 untuk hasil yang terbaik tahun ini dan dua musim berikutnya,” tutur pebalap berjuluk “The Doctor” itu.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang selalu memberikan dukungan.

“Saya akan terus berjuang pada setiap Grand Prix sehingga kita semua bisa tetap menikmati MotoGP hingga tahun-tahun mendatang,” kata dia.

Rossi memang sudah tak lagi memenangkan gelar sejak tahun 2009 lalu. Tetapi, dia nyaris merebut juara pada tahun 2015 setelah musim panjang.

Sementara, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis mengaku senang bisa mempertahankan Rossi hingga dua tahun mendatang.

“Perjanjian baru ini menegaskan bahwa Vale (sapaan akrab Rossi) memang akan menyelesaikan balap motor karirnya dengan Yamaha. Semua penggemar Yamaha dapat menikmati tiga musim penuh pertunjukan menarik dari dia saat dia menantang untuk memenangkan juara dunia ke-10 untuk tim Yamaha MotoGP Movistar,” ujar Jarvis. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!