What's the Big Idea series

Persipura vs Persija: Nama besar saja tidak cukup

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura vs Persija: Nama besar saja tidak cukup

ANTARA FOTO

Ini adalah bentrok dua tim dengan nama besar: Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta. Masalahnya, performa mereka di Piala Bhayangkara tak sebesar namanya.

JAKARTA, Indonesia – Persija Jakarta menjadi tim yang bakal menjadi sorotan dalam laga lanjutan Piala Bhayangkara, Rabu, 23 Maret, pukul 17.30 WIB, melawan Persipura Jayapura.

Penyebabnya bukan karena materi pemain, tapi karena keberhasilan mereka di laga sebelumnya mempermalukan Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah 2-1. 

Keberhasilan Persija memang tak lepas dari kejelian pelatih Paulo Camargo meracik tim. Dia menilai, tak semua pemain asing memiliki chemistry. Alhasil, dia pun menempatkan banyak pemain lokal di tim. Hasilnya, Persija menunjukkan permainan yang berkualitas.

Menghadapi laga ini, Camargo sepertinya tak akan mengubah komposisi the winning team. Dia memastikan, tim harus ngotot untuk meraih tiga poin. “Yang saya harapkan, adalah kemenangan. Karena itu, kami akan tampil dengan kekuatan terbaik,” katanya.

Dengan demikian, kemungkinan hanya Mekan Nasirov pemain asing yang akan dimainkan dari awal sebagai penyeimbang lini tengah. Sementara, pemain asing lainnya akan dicadangkan terlebih dulu

Persipura, menurut Camargo, memang tim yang memiliki pemain-pemain dengan skill bagus. Namun, secara pengalaman, pemain Persija harusnya bisa lebih baik. Apalagi, laga ini penting untuk memastikan langkah Persija ke babak selanjutnya. 

“Kami harus menang, kalau ingin lolos ke semifinal, kami butuh tiga poin,” ucapnya

Sementara itu, Osvaldo Lessa, pelatih Persipura memastikan timnya bakal tampil dengan formasi dan komposisi yang berbeda. Itu untuk menjaga kebugaran pemainnya menghadapi laga selanjutnya.

Dengan 24 pemain, lanjut dia, harusnya Persipura bisa melakukan rotasi sehingga kelelahan itu tak boleh menjadi alasan. “Kami membawa banyak pemain, dengan skill yang sama baiknya. Saya kira siapapun yang diturunkan bukan masalah,” ucapnya singkat.

Osvaldo mengakui telah melihat permainan Persija. Untuk itu, dia akan memainkan taktik yang dinilai pas untuk meredam permainan Macan Kemayoran. Yang pasti, Kenmogne dan Fery Pahabol tetap menjadi andalan Mutiara Hitam di lini depan.-Rappler.com 

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!