Jadwal dan hasil babak semifinal Liga Champions 2015/2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jadwal dan hasil babak semifinal Liga Champions 2015/2016
Atletico Madrid akan bertarung melawan Real Madrid di final Milano Minggu, 29 Mei, dini hari WIB

JAKARTA, Indonesia—Empat klub terbaik Eropa akan bertarung memperebutkan dua spot di final Liga Champions musim 2015/2016.

Dua wakil Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, serta wakil Jerman Bayern Munich dan wakil Inggris Manchester City akan bertanding semifinal yang akan dimulai pada Rabu dini hari, 27 April.

Berikut jadwal semifinal UEFA Champions League:

Siapa yang akan melaju ke babak final Liga Champions?

Berikut hasil lengkapnya:

Kamis, 5 Mei

Real Madrid vs Manchester City

Skor akhir: 1-0 (agregat 1-0)

Jalannya pertandingan: Real Madrid berhasil menyusul rival sekotanya Atletico Madrid menuju babak final Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 1-0.

City mengalami kekalahan tragis setelah satu-satunya skor Real Madrid dicetak lewat gol bunuh diri Fernando pada menit 20.

Gelandang bertahan asal Brazil tersebut gagal mengantisipasi dengan baik shooting yang dilakukan Gareth Bale.

Dengan kemenangan ini Real Madrid berhasil memecahkan rekor sebagai tim yang paling sering melaju ke babak final Liga Champions, yakni sebanyak 14 kali.

Rabu, 4 Mei

Bayern Munich vs Atletico Madrid

Skor akhir: 2-1 (agregat 2-2, Atletico menang gol tandang)

Jalannya pertandingan: Atletico Madrid berhasil lolos ke babak final Liga Champions musim 2015/2016 meskipun kalah 2-1 dari Bayern Munich, karena berhasil mencetak gol di kandang Bayern, Allianz Arena.

Setelah kalah 1-0 di leg pertama, Bayern sempat menyamakan agregat menjadi 1-1 lewat gol Xabi Alonso setengah jam setelah pertandingan dimulai.

Namun, penalti Thomas Mueller berhasil dipatahkan dan Antoine Griezmann berhasil mencetak gol pada menit 54 yang membuat Atletico unggul agregat sementara 2-1, sekaligus berhasil mencetak gol tandang.

Dua puluh menit kemudian, Robert Lewandowski berhasil membuat Bayern unggul dengan skor 2-1 serta penyelamatan gemilang penalti Fernando Torres oleh Manuel Neuer. Namun Atletico tetap unggul gol tandang sehingga mereka lolos ke babak final Liga Champions.

Kekalahan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Bayern Munich dalam semifinal Liga Champions dalam tiga tahun terakhir.

Kamis, 28 April

Atletico Madrid vs Bayern Munich

Skor akhir: 1-0

Jalannya pertandingan: Gol solo nan indah dari Saul Niguez memberikan kemenangan 1-0 bagi Atletico Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions melawan Bayern Munich.

Niguez mencetak gol ke gawang Manuel Neuer setelah berlari pada menit sebelas dan membuat kesempatan Atletico maju ke final Milano semakin terbuka.

Rabu, 27 April

Manchester City vs Real Madrid

Skor akhir: 0-0

Jalannya pertandingan: Tanpa Cristiano Ronaldo, Real Madrid gagal mencetak gol di Etihad Stadium, saat dijamu Manchester City dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions.

Ronaldo yang absen karena cedera terlihat gelisah di pinggir lapangan saat rekan setimnya tidak mampu merobek gawang Joe Hart.

Namun tim tuan rumah juga gagal memanfaatkan keadaan. Tim asuhan Manuel Pellegrini tersebut pun tidak mampu mencetak satu gol pun. 

—Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!