Kemeriahan gala premier ‘AADC 2’ di Yogyakarta

Daru Waskita

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kemeriahan gala premier ‘AADC 2’ di Yogyakarta

ANTARA FOTO

Saya sudah nonton AADC dari awal sampai akhir jadi siapkan perasaannya baik-baik. Jangan terlalu berharap banyak' kata Dian Sastrowardoyo

JAKARTA, Indonesia — Setelah 14 tahun, akhirnya sekuel Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) akan segera tayang di bioskop-bioskop mulai Kamis, 28 April mendatang.

Sebelum masyarakat luas dapat menyaksikan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga, untuk pertama kalinya film AADC 2 diputar dalam gala premier di studio XXI Jalan Urip Soemorharjo, Yogyakarta, dan dihadiri langsung oleh para pemain, sineas film, dan para seniman, pada Sabtu malam, 23 April.

Ada pula kerabat serta penggemar yang berkesempatan untuk menyaksikan film tersebut lebih dulu dari penonton lain.

Di sekitar karpet merah telah banyak penggemar yang menunggu Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo, dua pemeran utama dalam film ini, untuk foto bersama.

Mereka berdua pun dengan ramah melayani permintaan selfie dari para fans.

“Ayo, mari kita selfie. Mana handphone-nya,” kata Dian, pemeran Cinta.

Tak hanya berfoto, Nico dan Dian juga sempat membubuhkan tanda tangan di atas poster AADC yang milik para penggemar yang hadir.

“Sangat luar biasa sambutan masyarakat Yogyakarta,” ujar Nico saat diwawancarai oleh pembawa acara, Nirina Zubir.

Dalam kesempatan yang sama, sang produser Mira Lesmana mengatakan bahwa sekuel ini baru terpikir setelah cuplikan AADC di aplikasi chat Line ternyata ditonton jutaan pasang mata.

“Dari banyaknya pengguna Line yang melihat cuplikan AADC itulah terpikirkan untuk membuat sekuel yang kedua,” kata Mira.

Sama seperti di film pertama, soundtrack film AADC 2 kembali digarap oleh pasangan musisi Anto Hoed dan Melly Goeslaw.

Dari 8 lagu yang digunakan dalam film ini, terdapat enam lagu baru dan dua lagu remake. Dua lagu dari film pertama yang didaur ulang adalah Bimbang dan Suara Hati Seorang Kekasih.

“Untuk persiapan pembuatan soundtrack membutuhkan waktu sekitar tiga bulan hingga lagu tersebut jadi 100 persen,” ujar Anto.

Sementara sutradara Riri Riza tidak ingin menceritakan pesan dari film tersebut karena ingin setiap penonton mengambil kesimpulannya sendiri.

“Saya serahkan semua kepada masyarakat yang menontonnya,” katanya.

Dian yang sudah sempat menonton film ini secara keseluruhan meminta para penggemar AADC yang akan menonton sekuelnya untuk menyiapkan hati.

“Saya sudah nonton AADC dari awal sampai akhir jadi siapkan perasaannya baik-baik. Jangan terlalu berharap banyak,” ujarnya.

Sudah siap menyaksikan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga, serta sahabat-sahabatnya Karmen, Milly, dan Maura? Film Ada Apa Dengan Cinta? 2 akan  resmi diputar di bioskop-bioskop Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam pada 28 April 2016.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!