Hasil Indonesia Soccer Championship: Persija tahan imbang Persipura 1-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Indonesia Soccer Championship: Persija tahan imbang Persipura 1-1

ANTARA FOTO

Hasil tak maksimal bagi tuan rumah.

 

JAKARTA, Indonesia – Laga pembuka kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A berlangsung sama kuat. Persipura Jayapura ditahan imbang Persija Jakarta 1-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat, 29 April. 

Persipura yang diunggulkan karena tampil di kandang sendiri justru kebobolan lebih dulu. Pergerakan Ade Jantra di depan kotak penalti Persipura membuahkan gol di menit ke-11 via tendangan jarak jauh.

Namun, keunggulan tersebut hanya berselang 7 menit. Di menit ke-18, bek sayap Persipura Tinus Pae dijatuhkan di kotak penalti oleh bek kiri Persija Razaldi Hehanusa. Wasit Thoriq Alkatiri pun memberi hadiah tendangan penalti untuk Persipura.

James Koko Lomell yang bertindak sebagai eksekutor menunaikannya dengan sukses.

Hasil seri tersebut jelas merugikan Persipura. Apalagi, ekspektasi terhadap tim berjuluk Mutiara Hitam itu sangat tinggi. Mereka adalah salah satu tim yang memiliki tradisi juara. Target tiga poin seharusnya bisa mereka raih di depan Persipura Mania. 

Sebaliknya, Persija beruntung bisa menahan seri tim tuan rumah. Apalagi, mereka tampil dengan mengusung para pemain lini depan yang masih belia. Salah satunya adalah Sutanto Tan yang masih 22 tahun.

Hasil imbang itu tak lepas dari permainan gemilang kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Sebanyak empat penyelamatan gemilang dia lakukan dalam laga tersebut.

Selain itu, kinerja lini pertahanan juga layak diacungi jempol. Sejumlah intersep umpan terobosan Persipura berhasil digagalkan sebelum bisa berhadapan langsung dengan Andritany.-Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!