Kini hadir GrabFood, saingan Go-Food

Elfa Putri Setyanti

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kini hadir GrabFood, saingan Go-Food
Grab kenalkan layanan pesan antar makanan, GrabFood, yang siap saingi Go-Food

 

Persaingan startup layanan transportasi on-demand di ibu kota nampaknya bakal kian memanas. Grab mengenalkan layanan GrabFood untuk delivery makanan, pada Selasa, 2 Mei. Tentunya ini akan semakin meruncingkan persaingannya dengan layanan Go-Food milik Go-Jek.

Layanan GrabFood baru bisa melayani daerah perkantoran di pusat Jakarta, yakni Semanggi, SCBD, Senayan, dan Kuningan. Sementara untuk waktu operasional dari layanan yang masih berada dalam tahap beta ini juga masih terbatas, yakni dari pukul 11:00 sampai dengan 14:00 WIB.

Utamakan kualitas makanan saat diterima pelanggan

Melalui keterangan dalam situs resmi Grab, nampaknya pihak Grab banyak belajar dari kekurangan pesaingnya. Mereka mengklaim hanya akan menampilkan pilihan restoran terbaik dengan jarak terdekat. 

Hidangan yang saat ini sudah bisa dipesan melalui GrabFood berasal dari restoran-restoran seperti Bottega, PEPeNERO, Cut The Crab, dan Turkuaz

Pengguna akan dikenakan biaya Rp 20.000 untuk pengantaran makanan dan dapat melakukan pembayaran secara tunai dan ke depannya akan menyediakan layanan pembayaran non-tunai. 

GrabFood juga menerima pesanan tanpa minimum biaya. Namun selama dalam tahap promosi, pengguna dikenakan biaya hanya Rp 10.000.

Go-Food mengenakan tarif Rp 15.000 untuk restoran non-rekanan, dan Rp 5.000 bagi restoran rekanan untuk pemesanan, sedangkan biaya yang dikenakan GrabFood lebih tinggi. 

Terlepas dari itu, Go-Food sudah terlebih dahulu hadir, artinya sudah banyak restoran yang bergabung di dalamnya.

Dengan menambahkan layanan pesan antar makanan di aplikasinya, Grab tentunya harus bergegas dalam merangkul ragam pilihan makanan untuk layanan GrabFood. 

Saat ini, Grab juga membuka kesempatan bagi pemilik restoran atau gerai makanan untuk bergabung ke dalam layanan baru mereka ini. Caranya bisa dilihat di sini. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di Tech in Asia.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!